riau24 Rasionalisasi ASN, Pemko Lakukan Evaluasi | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Rasionalisasi ASN, Pemko Lakukan Evaluasi

1
PNS Dumai
Berita Riau -  Rasionalisasi ASN, Pemko Lakukan Evaluasi

Dumai, Riau24.com - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai belum dapat memastikan bakal memangkas jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan terkena dampak kebijakan rasionalisasi aparatur negara, karena hingga kini masih terus melakukan evaluasi.

Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo menyebutkan, langkah evaluasi ini bertujuan untuk mendata jumlah, penempatan dan jabatan serta mengetahui kebutuhan pegawai yang akan membantu pelaksanaan tugas pemerintah.

“ Evaluasi masih dilakukan agar nanti bisa didata berapa jumlah kebutuhan pegawai dan kita juga belum bisa memastikan bakal memangkas aparatur sipil di pemerintahan daerah,” ujar Wawako kepada wartawan disela –sela kegiatannya kemarin.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Dumai Sepranef Syamsir mengaku, belum menerima petunjuk teknis soal kebijakan rasionalisasi PNS dari pemerintah pusat, dan sejauh ini baru mengetahui dari pemberitaan di media massa.
Tetapi, jika kebijakan ini diberlakukan di Dumai, kata Sepranef, maka berpotensi akan memangkas jumlah pegawai sekitar 3.000 beserta guru yang bekerja di seluruh instansi satuan kerja dan sekolah yang ada di Kota Dumai.

“Petunjuk teknis belum turun dan kita bersifat menunggu, namun siap untuk melaksanakan karena sudah diatur dalam ketentuan pemerintah,” terangnya.

Ia mengakui, saat ini jumlah Pegawai Negeri Sipil di Dumai tercatat sebanyak 4.923 orang dan honorer resmi yang sudah masuk dalam pendataan sekitar 200 jiwa.
Menurutnya, jumlah pegawai yang mencapai ribuan ini juga membebani belanja keuangan daerah sebesar 50 persen, sehingga diharapkan dari kebijakan rasionalisasi ASN ini bisa mengurangi beban anggaran.

“Saat ini Dumai membutuhkan sekitar 800 pegawai teknis dan guru, dan untuk memenuhi kebutuhan ini sudah diusulkan penerimaan untuk 2016 ini kepada pemerintah pusat,” tukasnya.


R24/dev/dik 



Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Bunga
Jumat, 18 Maret 2016 17:16 wib
akan ada phk besar-besaran nih
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru