riau24 Wawako Dumai Buka Fantastic Six SMPN 2 | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Wawako Dumai Buka Fantastic Six SMPN 2

1
Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo
Berita Riau -  Wawako Dumai Buka Fantastic Six SMPN 2

Dumai, Riau24.com – Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo secara resmi membuka kegiatan Fantastic Six SMP Negeri 2 Dumai yang dilaksanakan di aula sekolah tersebut, Jalan Sultan Syarief Kasim, pada Jum’at (18/3). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan multi talenta para pelajar yang ada di Kota Pelabuhan ini.

Kepala SMPN 2 Dumai Dra Rosmawati, Spd mengatakan, Fantastic Six SMPN 2 Dumai merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan setahun sekali dan pada kegiatan tahun ini merupakan yang ketujuh. Yang diberi judul The 7th Fantastic Six SMPN 2 Dumai.

“The 7th Fantastic Six SMPN 2 Dumai dilaksanakan dua hari 18 – 19 Maret 2016 diaula SMPN 2 Dumai. Kegiatan ini diikuti 752 pelajar SD se koTa Dumai, khususnya kelas 6,” ujar Rosmawati.

Melalui kegiatan ini ada enam perlombaan yang digelar, diantaranya, lomba IPA, MTK, Bahasa Inggris, Seni Baca Alqur’an, dan Berzanzi serta lomba melukis. Bagi juara pertama sampai ketiga otomatis diterima menjadi pelajar SMPN 2 Dumai tanpa tes. Selain itu akan mendapatkan tabungan dari sponsor acara.

“Kami berharap kegiatan seperti ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Dumai dan pihak swasta dalam rangka meningkatkan kwalitas pendidikan di Dumai,” harapnya seraya mengucapkan terimakasih kepada Bapak wakil walikota Dumai yang telah meluangkan waktunya untuk membuka the 7th Fantastic Six SMPN 2 Dumai.

Dikesempatan itu, Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo menyambut baik dan mendukung kegiatan The 7th Fantastic Six SMPN 2 Dumai. Hal ini menunjukkan bahwa segenap komponen Pemerintahan dan seluruh lapisan masyarakat bekerjasama dan bersatu padu dalam menggapai cita-cita pendidikan.

“The 7th Fantastic Six SMPN 2 Dumai merupakan salah satu kegiatan yang bersifat improvisasi dalam pengembangan serta peningkatan taraf intelegensia peserta didik yang pada akhirnya juga dapat memacu kompetensi sekolah,” sebutnya.

Untuk itu, Pemerintah menyambut baik gagasan ini dan berharap agar pelaksanaannya dapat ditata sedemikian rupa sehingga bisa melibatkan instansi-instansi terkait, demikian juga semua stakeholder yang ada didunia pendidikan.

Lanjutnya, tentunya niat yang baik ini juga harus diiringi dengan komunikasi yang baik, seperti misalnya melibatkan komite sekolah beserta seluruh orang tua/wali murid agar dalam pelaksanaannya nanti membuahkan hasil yang mengembirakan.

Wawako juga berharap, semoga kegiatan yang dilaksanakan ini dapat memacu sekolah-sekolah lainnya di Kota Dumai untuk dapat memikirkan serta mengaplikasikan dalam tindakan nyata untuk meningkatkan kompetensi sekolah.

“ Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dari awal hingga akhir. Dan apa yang menjadi tujuan dari kegiatan ini dapat terwujud. Dan kepada peserta dalam kegiatan ini selamat berlomba semoga mampu meraih prestasi,” tutup Eko.


R24/dev/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Dedi
Jumat, 18 Maret 2016 17:15 wib
Semoga dapat memacu sekolah yang lain
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru