riau24 Derby Manchester: Hanya Sekedar Perebutan 4 Besar? | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Derby Manchester: Hanya Sekedar Perebutan 4 Besar?

0
Berita Riau -  Derby Manchester: Hanya Sekedar Perebutan 4 Besar?
Riau24.com – Pertandingan seru akan tersaji di pekan ke-30 Premier League, dengan mempertemukan Manchester City kontra Manchester United. Derby Manchester kali ini akan berlangsung di Etihad Stadium, Minggu 20 Maret 2016.

Derby Manchester musim ini memang bisa dibilang tidak terlalu greget di bandingkan musim-musim sebelumnya. Sebab kedua tim sudah kecil peluang untuk meraih gelar juara Premier League, hanya pertarungan perebutan tiket ke Liga Champions saja.

Walaupun, duel ini tetap diprediksi akan berlangsung sengit karena adu gengsi antar tim yang bertetangga. MU yang baru saja tersingkir di babak 16 besar Liga Europa oleh Liverpool, menyatakan siap melampiaskannya di derby ini.

Kemenangan menjadi wajib demi bisa menjaga kans tetap bermain di kancah Eropa. Menyusul, posisi Setan Merah yang saat ini menempati peringkat keenam klasemen sementara dengan raihan 47 poin, atau kalah empat angka dari ManCity yang berada di posisi empat.

"Saya berharap laga kontra ManCity jadi titik balik. Kami harus mengalahkan City dan maka kami masih punya peluang lolos ke Liga Champions," ujar manajer MU, Louis van Gaal, seperti dikutip Sky Sports.

"Akan ada selalu tekanan. Ekspektasi selalu tinggi jadi tekanan untuk pemain juga tinggi. Kami bisa mengatasinya tapi kami tidak cukup beruntung lawan Liverpool," sambungnya.

Sedangkan di kubu ManCity, kemenangan ini cukup menjaga kans mereka untuk tetap berada di Eropa. Walaupun, skuad asuhan Manuel Pellegrini memiliki peluang untuk tetap bertahan karena masih bertahan di Liga Champions dengan melawan Paris Saint-Germain di babak perempat final.

Bek Manchester City, Pablo Zabaleta, telah mengakui bahwa selisih 12 poin timnya dengan pimpinan klasemen sementara Premier League, Leicester City, mungkin terlalu besar untuk bisa dilampaui. Hal ini juga yang membuat skuad asuhan Manuel Pellegrini harus bisa lebih realistis menatap laga yang tersisa.

"Tentu saja kami harus jujur dengan diri sendiri dan hanya berpikir bahwa kesenjangan antara Leicester dan kami besar. Yakni 12 poin," ujar Zabaleta kepada Sportsmole.

"Kami memiliki 1 pertandingan lebih banyak, tapi saya pikir itu tidak bisa jadi jaminan untuk peluang merengkuh trofi. Kami harus berpikir tentang memenangkan pertandingan berikutnya. Fokus mengejar dan itu mungkin cara terbaik saat ini untuk melihat  pencapaian kami di liga," lanjutnya.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru