riau24 Akibat Korsleting, 5 Unit Rumah Hangus Terbakar di Kecamatan Keritang | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Akibat Korsleting, 5 Unit Rumah Hangus Terbakar di Kecamatan Keritang

0
Berita Riau -  Akibat Korsleting, 5 Unit Rumah Hangus Terbakar di Kecamatan Keritang

Inhil, Riau24.com - Diduga akibat arus pendek listrik, 5 unit rumah warga RT 04 Kota Baru Kecamatan Keritang, Kabupaten Inhil hangus diamuk si jago merah, Jumat (18/3/2016). Musibah ini terjadi sekitar pukul 2.00 WIB (dini hari) ketika warga sedang tertidur lelap.

Menurut warga Kota Baru, Zulkifli (30), yang menyaksikan kejadian itu mengatakan, api baru bisa dipadamkan sekira pukul 4.00 WIB dengan menggunakan peralatan seadanya.

"Warga memadamkan api menggunakan peralatan seadanya saja bang. Menyiramkan air ke lokasi kebakaran dengan cara bergotong royong dengan menggunakan ember," ujar pria yang akrab disapa Ijonk Daeng.

Dikatakan Ijonk, pada saat api membumbung tinggi, alat mesin pompa untuk pemadam kebakaran yang dimiliki daerah itu tidak bisa digunakan, sehingga warga terpaksa menggunakan peralatan seadanya untuk memadamkan api agar tidak merembet keperumahan penduduk lainnya.

"Kami berharap kepada Pemda melalui BPBD Inhil agar memberikan bantuan mesin pompa, karena sudah 2 kali kebakaran terjadi dalam kurun waktu 6 bulan ini. Dan kami selalu kewalahan menjinakkan api," harap Ijonk.

Sementara itu berdasarkan data kepolisian, musibah kebakaran yang menghanguskan 5 unit rumah tersebut diperkirakan menelan kerugian hingga Rp 350 juta. Hingga berita ini diturunkan, menurut informasi di lapangan kebakaran ini tidak memakan korban jiwa.

"Musibah kebakaran ini masih dalam penyelidikan anggota Polsek Keritang, dugaan sementara akibat arus pendek listrik," pungkas Kapolres Inhil, melalui Paur Humas Iptu Warno.


R24/dev/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru