riau24 XL Bisa Cicipi Layanan Streaming, Pelanggan Axis? | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

XL Bisa Cicipi Layanan Streaming, Pelanggan Axis?

0
Berita Riau -  XL Bisa Cicipi Layanan Streaming, Pelanggan Axis?

Riau24.com – Layanan streaming buatan XL, Tribe, telah resmi diperkenalkan kepada publik. Digadang-gadang, Tribe akan menjadi pemain video on demand lokal yang bersaing menghadapi Netflix.

Untuk sementara ini, Tribe hanya bisa dirasakan para pelanggan XL. Untuk pelanggan Axis, yang berada di bawah naungan XL, belum bisa ditentukan kapan bisa merasakan layanan Tribe.

"Sekarang XL saja, kalau Axis nanti sampai saat ini belum (bisa). Kan sekarang Axis-nya belum LTE (Long Term Evolution)," ujar Presiden Direktur dan Chief Executive Officer (CEO) XL Dian Siswarini ditemuiVIVA.co.id, di Central Park Mall, Jakarta, Jumat, 18 Maret 2016.

Diketahui, usai rampungnya akuisisi Axis oleh XL pada 2014, nama Axis sempat menghilang di bawah kepemimpinan Hasnul Suhaimi, yang saat akuisisi menjabat Presiden Direktur dan CEO XL. Namun, saat tampuk kepemimpinan beralih dipegang oleh Dian Siswarini, ia pun mengangkat kembali Axis sebagai brand. Strategi dua brand XL dan Axis pun menjadi senjata utama perusahaan dalam mengarungi bisnis telekomunikasi.

Mengenai apakah operator lain dapat merasakan konten digital yang disediakan pada Tribe, Dian mengaku belum mengetahui secara pasti detailnya.

"Sekarang ini (Tribe) merupakan kerja sama XL dengan Axiata Digital Video. Jadi kerja samanya eksklusif dengan XL. Apakah nanti ke depan (Tribe) akan menjadi OTT (Over The Top) murni atau terbuka untuk umum, kita belum tahu saat ini," ungkap Dian.

Diberitakan sebelumnya, Tribe yang resmi dikenalkan XL kepada publik akan menjadi pemain video on demand lokal yang siap menghadang laju Netflix di Indonesia. Dengan mengusung tiga konten pilar, yaitu Asia, Korea, dan Live Sport, XL berharap dapat meraih banyak pelanggannya yang menggunakan layanan Tribe.

Diketahui, Tribe menawarkan biaya langganan Rp25 ribu untuk per bulannya. Bila dibandingkan dengan biaya langganan Netflix dengan minimal harga Rp109 ribu, maka Tribe lebih murah kurang lebih empat kali lipatnya dari Netflix.

Bahkan, XL menawarkan akses gratis selama 30 hari pertama untuk pengguna Tribe. Layanan streaming ala XL tersebut bisa dinikmati melalui aplikasi MyXL di Play Store dan App Store.

Agar bisa menyaksikan konten secara maksimal di Tribe, maka perangkat yang digunakan, minimal sudah sistem operasi Android versi 4.4 dan iPhone minimal tipe 5S, tentunya sudah mendukung jaringan 4G LTE.

"Syarat tersebut untuk menjamin kualitas video streaming Tribe dengan paduan internet cepat dan stabil. Maka, streaming tidak akan buffering dalam menampilkan kualitas High Definition (HD)," ucap Direktur Digital Service XL Ongki Kurniawan.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru