riau24 Jadi Tersangka, Desakan La Nyalla Mundur dari PSSI Menyeruak | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Jadi Tersangka, Desakan La Nyalla Mundur dari PSSI Menyeruak

1
Berita Riau -  Jadi Tersangka, Desakan La Nyalla Mundur dari PSSI Menyeruak
Riau24.com - Status tersangka yang disandang Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti membuat suara-suara yang memintanya untuk mundur mencuat. Kali ini desakan itu dilontarkan perwakilan PSMS Medan.

Sekretaris Umum PSMS Medan Azzam Nasution menyarankan La Nyalla untuk mundur agar bisa fokus membela diri di pengadilan. Sebab, tuduhan penyelewengan dana hibah sebesar Rp5 miliar akan membuat konsentrasinya terpecah.

"Bukan di dunia bola saja. Di partai, menteri bila tersangkut kasus hukum mengundurkan diri. La Nyalla harus legowo dengan hal itu. Apakah harus dibuat plt (pelaksana tugas) dengan dilaksanakan rapat eksekutif komite di PSSI," sebut Azzam kepada VIVA.co.id, Jum'at, 18 Maret 2016.

(Baca juga: Luhut Ultimatum Pemuda Pancasila Tak Anarki Soal La Nyalla)

Dia menjelaskan mundurnya La Nyalla sebagai pimpinan PSSI tidak akan menghambat program yang ada. Karena rencananya kompetisi sepakbola di Indonesia yang sudah lama mati suri akan dijalankan pada April mendatang.

"Program-progam PSSI masih berjalan. Meski sedang vakum, tapi bisa dilaksanakan dengan pengurusan PSSI yang lainnya," jelasnya.

Dengan adanya penetapan tersangka yang dikeluarkan Kejati Jatim, Azzam meminta eksekutif komite PSSI mengambil langkah strategis. Bagaimana pun, PSSI tidak boleh ikut terhambat dengan adanya kasus ini.

"Pelanggarannya itu diluar persoalan PSSI. Namun agar bisa menyelesaikan seluruh rangkaian dan proses hukum, beliau juga sebaiknya menyerahkan sementara pengelolaan PSSI ke tangan komite eksekutif. Begitu juga komite eksekutif harus menentukan sikap untuk itu," pintanya.

(Baca juga: Menpora Dibuat Risih dengan Tudingan Ketum PSSI)

Namun, Azzam menolak jika PSSI diharuskan menggelar Kongres Luar Biasa. Sebab, sebagai Ketum federasi sepakbola tanah air, La Nyalla tidak melanggar satu aturan pun.

"Tapi perlu digarisbawahi juga, kalau untuk mengganti ketua umum apa dasarnya? Kesalahan apa yang dibuat La Nyalla dalam hal pengelolaan PSSI. Itu harus dipikirkan bersama," tegasnya.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 16 November 2017 08:45 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lWQKb4j.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru