riau24 Lagi, Polisi Tangkap Buronan Pencuri Sapi di Tambusai | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Lagi, Polisi Tangkap Buronan Pencuri Sapi di Tambusai

0
Tersangka
Berita Riau -  Lagi, Polisi Tangkap Buronan Pencuri Sapi di Tambusai

Rohul, Riau24.com - Satu lagi buronan Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu (Rohul), berhasil ditangkap.

Pria berinisial Ah alias Ongkak kelahiran Kolang Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut ini terlibat dalam aksi pencurian ternak sapi milik Satiman (61) di Sei Kumango, Tambusai, Sabtu (5/3/2016) lalu.

Petugas dari Polsek Tambusai dan Sat Reskrim Polres Rohul berhasil menangkap tersangka ini setelah melakukan pengembangan, dan diketahui keberadaan Ah alias Ongkak sedang berada di Sumut.

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, SIK. Mhum melalui Paur Humas Ipda Efendi, mengatakan setelah mengetahui keberadaan Ah alias Ongkak, Rabu (16/3) anggota Polsek Tambusai dan Tim Ops Sat Reskrim Polres Rohul langsung melakukan pengejaran menuju Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut.

"Tersangka ditangkap pada Jumat (18/3/2016) sekitar 05.30 WIB. Dia ditangkap di perumahan perkebunan sawit PT.TAP, Kecamatan Kolang, Tapteng, Sumut," jelas Ipda Efendi, Sabtu (19/3/2016) menerangkan. Saat ini tersangka digiring ke Mapolres Rohul guna proses lebih lanjut.

Sebelumnya, dalam laporan polisi LP/36/III/2016/Sek Tambusai tanggal 5 Maret 2016 tentang Curas 4 ekor sapi terhadap korban Satiman. Dalam laporan ini ada lima yang diduga pelaku yakni, Ah alias Ongkak, Hh alias Suhu, Op Hr dan Dd.

Dua diantara pelaku pencurian sapi milik Satiman, warga Sei Kumango, Tambusai ini sudah ditangkap, namun tiga lainnya yakni Op, Hr dan Dd masih dalam daftar pencarian orang (Dpo) Polres Rohul.
"Hh alias Suhu sudah ditangkap tak lama pasca kejadian aksi pencurian itu. Ah alias Ongkak ditangkap dini hari tadi. Sedangkan tiga lainnya masih Dpo," sambung Ipda Efendi.

Kejadian Curas ini terjadi pada Sabtu (5/3) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Ketika itu, korban Satiman didatangi tiga kawan pencuri bertopeng, mereka masuk ke rumah korban dengan cara mendobrak pintu depan.
Pelaku langsung menodongkan senjata laras pendek dan mengikat tangan Tarida, Kartinem serta Satiman, serta abang korban dengan menggunakan tali.
Kawanan ini sempat mengancam korban mengatakan kalau korban teriak, maka keselamatan anaknya terancam.
Sambil menutup wajah pelapor menggunakan sarung, pelaku mengambil handphone merk Nokia satu unit, dan handphone merk BlackBerry.

Setelah merasa aman, pelaku keluar menuju kandang sapi yang terletak di samping rumah korban dan mengambil 11 ekor sapi lalu memuatnya ke dalam truck Colt Diesel.

Namun, yang berhasil dibawa kabur pakai truk hanya 4 ekor sapi, sementara 7 lainnya lepas saat mau dimuat ke truk. Setelah memuat 4 empat sapi itu, para pelaku kabur menuju arah Dalu-dalu.



R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru