riau24 Wow.... Rusak Interkoneks Sumbagteng, Pemadaman Listrik Berlangsung Hingga 21 Maret | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Wow.... Rusak Interkoneks Sumbagteng, Pemadaman Listrik Berlangsung Hingga 21 Maret

0
Berita Riau -  Wow.... Rusak Interkoneks Sumbagteng, Pemadaman Listrik Berlangsung Hingga 21 Maret
 
Pekanbaru, Riau24.com - Akibat rusaknya sejumlahan pembangkit listrik pada jaringan interkoneksi Sumatera Bagian Selatan Tengah dan Sumatera Bagian Utara. Hal itu, membuat kondisi listrik bagian Sumatera umumnya menghalami defisit, termasuk Provinsi Riau.
 
Demikian disampaikan Supervisor Humas dan Lingkungan PT PLN WRKR, Nasri dalam rilisnya pada wartawan. Dikatakannya, kondisi defisit inipun membuat kebijakan pemadaman bergilir oleh PT PLN WRKR. Pemadaman masih akan terus terjadi hingga 21 Maret.
 
"Pemadaman listrik di Provinsi ini akan berlangsung hingga tanggal 21 Maret 2016. Defisit sistim dari Sumbagteng akan terus berlanjut. Sewaktu bebannya puncak antara 130MW sampai dengan 223MW. lewat waktu beban puncak 40MW sampai dengan 65MW," ujarnya.
 
Dikatakannya, kondisi defisit daya listrik saat mencapai 130-222MW diketika beban puncak, 40-65MW pada waktu lewat beban puncak di Sumbagteng. Nasri menyebut, artinya pemadaman listrik di Riau terjadi ini dikarena rusak sejumlah interkoneksi yang di Sumbagteng.
 
Khusus untuk di Riau defisit pada waktu beban puncak yaitu 50MW sampai dengan 87MW, dan lewat waktu beban puncak pada 15MW sampai dengan 25MW. Terjadinya pemadaman di Provinsi Riau bisa dengan durasi selama 2 jam. Dan diharap konsumen hemat listrik.
 
"Karena kondisi ini, maka diharap para konsumen PLN untuk hemat
atau bijak didalam menggunakan listrik. Tentu, supaya pemadaman tidak meluas, teruma pada ketika beban puncak. Diharapkan pada semua pihak untuk memahami ini sebaik mungkin," ungkap Nasri.
 
R24/rul/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru