riau24 Asrizal: Dipastikan Dalam Waktu Dekat Kekosongan Eselon III akan Segera Terisi | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Asrizal: Dipastikan Dalam Waktu Dekat Kekosongan Eselon III akan Segera Terisi

0
Berita Riau -  Asrizal: Dipastikan Dalam Waktu Dekat Kekosongan Eselon III akan Segera Terisi
 
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga kini, pasca pelantikannya pejabat eselon II, akhir tahun lalu. Terjadi kekosongan pada pejabat eselon III. Sebab ada yang dipromosikan 'memangku' atau naik jabatan. Ini dalam waktu dekat, segera terisi.
 
"Kekosongan akan jabatan eselon III Pemprov Riau yang hingga kini belum terisi atau lowong itu sejak 2015 lalu. Maka akan segera diisi dalam waktu dekat. Dikarenakan, jabatan eselon III ataupun jabatan Madya itu memang harus dengan segera diisi," ungkap Asrizal.
 
Demikian diungkapkanya Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Riau kepada wartawan. Katanya,, pengisian jabatan eselon III yang kosong tersebut, tentunya dalam rangka memaksimal pelaksanaan kegiatan pelayanannya publik.
 
Menurut Asrizal, meskipun tidak berpengaruh signifikan terhadap roda pemerintahan, namun pada pengisian jabatan tersebut harus segera dilakukan agar fungsi dari pelayanan publik masing-masing SKPD berjalan dengan maksimal mungkin dan sesuai fungsinya.
 
"Kita dari BKPPD telah konsultasi dengan pimpinan untuk pengisian ini. Penempatan jabatan akan kita sesuaikan itu dengan mekanisme baku yang sudah ada. Tentu akan sesuai dengan UU ASN. Dan saat ini sedang dalam tahap finalisasi," ujar mantan Sekretaris Disdik.
 
Disinggung berapa banyak jumlah kekosongan pejabat eselon III ini. Asrizal mengatakan, kurang lebih sebanyak 45 jabatan, yang bakal diisi. Menurutnya, pengisian akan jabatan ini melalui Baperjakat. Hal itu berarti tidak lagi melalui proses asesment, seperti biasanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru