riau24 Pangdam I/BB: Perhitungan Pelaksanaan Pencegahan Karlahut Harus Logis dan Transparan | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pangdam I/BB: Perhitungan Pelaksanaan Pencegahan Karlahut Harus Logis dan Transparan

0
Berita Riau -  Pangdam I/BB: Perhitungan Pelaksanaan Pencegahan Karlahut Harus Logis dan Transparan

Pekanbaru, Riau24.com- Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayor Jenderal Lodewyk Pusung mengatakan pihaknya besera Kapolda yang daerahnya sering terjadi Karlahut telah melaksanakan evaluasi bersama Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Luhut Binsar Pandjaitan serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya.

Pada rapat evaluasi tersebut, Luhut dan Siti menanyakan apa saja yang dibutuhkan oleh daerah untuk melaksanakan pencegahan Karlahut.

"Kita menghitung biaya pencegahan Karlahut itu akan lebih rendah. Makanya setelah rapat penyusunan konsep pencegahan Karlahut yang telah dilakukan, akan kita sampaikan kepada Bapak dan Ibu Menteri berapa anggaran yang kita butuhkan. Tapi perhitungannya harus logis dan dihitung secara transparan," ungkap Mayjen Pusung.

Ia menerangkan, apa yang dimiliki oleh daerah harus dihitung secara jelas serta apa yang masih kurang dan dibutuhkan.

"Kita harus hitung alat-alat pemadam kebakaran yang sudah kita miliki ada berapa, yang perusahaan miliki berapa lalu kemudian kita masih kekurangan berapa untuk kita lakukan operasi pencegahan Karlahut. Itu yang akan kita ajukan kepada pemerintah pusat," ujarnya.

Terkait berapa jumlah anggaran yang diperlukan, Pusung menuturkan bahwa rencana pengajuan tersebut akan dirapatkan kembali pada Senin (21/2/2016) atau Selasa (22/3/2016) mendatang.

"Saat ini saya masih dalam tahapan memberi petunjuk perencanaan. Mengenai berapa yang dibutuhkan, berapa anggaran yang kita miliki, apa yang kita dapatkan dari CSR perusahaan dan berapa yang harus kita ajukan kepada pemerintah pusat, dibutuhkan perhitungan yang rinci dan teliti
Saya tadi masih dalam tahapan memberi petunjuk perencanaan," pungkasnya.

R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru