riau24 Kurang Ajarnya Pemilik Tanah di Jakarta Catut Nama TNI Biar Aman | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kurang Ajarnya Pemilik Tanah di Jakarta Catut Nama TNI Biar Aman

1
Berita Riau -  Kurang Ajarnya Pemilik Tanah di Jakarta Catut Nama TNI Biar Aman
Jakarta, Riau24.com- Di Jakarta banyak tanah kosong bertuliskan 'Milik TNI' atau milik satuan-satuan TNI. Ternyata banyak orang hanya mencatut nama TNI saja. Dengan harapan tanah itu tak diganggu, mereka seenaknya membawa-bawa nama TNI.

Kasus seperti itu sudah terjadi sejak dulu. Gubernur legendaris DKI Jakarta Ali Sadikin pernah dibuat kebingungan. Kok banyak sekali tanah milik kesatuan TNI.

Bang Ali menyelidiki tanah-tanah yang memasang plang mengatasnamakan TNI. Ternyata hampir semuanya palsu! Hanya akal bulus saja. Tidak ada surat-surat yang menerangkan tanah tersebut milik kesatuan A atau kesatuan B.

"Maka saya perintahkan cabut. Cabut itu semua!" tegas Bang Ali dalam memoarnya yang ditulis Ramadhan KH.

Ternyata tak ada satu pun kesatuan TNI yang protes atas tindakan Bang Ali. Bukti kalau pemilik tanah hanya mencatut nama TNI.

Bang Ali mengakui masalah tanah di Jakarta memang sangat rumit. Tak cuma pengusaha yang nakal, seringkali yayasan pendidikan juga seenaknya mengklaim tanah. Parahnya, tanah itu tak digunakan untuk kegiatan pendidikan, tapi bisnis atau akhirnya malah dijual.

"Sampai-sampai saya kecam dengan berteriak: Tanah ini bukan milik nenek moyangmu!" kata Bang Ali.

Puluhan tahun setelah Bang Ali tak jadi gubernur, masalah tanah sering jadi masalah di Jakarta. Hal ini pula yang dirasakan Gubernur Ahok sekarang.

R24/uci/mer
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 17:26 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru