riau24 Jokowi: China Sudah Bangun 60.000 Km Jalan Tol, Kita Masih 840 Km | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Jokowi: China Sudah Bangun 60.000 Km Jalan Tol, Kita Masih 840 Km

1
Berita Riau -  Jokowi: China Sudah Bangun 60.000 Km Jalan Tol, Kita Masih 840 Km
Jakarta, Riau24.com- Presiden Joko Widodo mengaku tengah fokus melakukan perbaikan di berbagai sektor pembangunan. Salah satu caranya adalah dengan melakukan penyederhanaan aturan atau deregulasi dalam percepatan pembangunan infrastruktur.

Hal ini dipandang perlu dilakukan untuk mengejar ketinggalan infrastruktur Indonesia dengan negara lain, salah satunya China.

Jokowi mengatakan, pembangunan infrastruktur di China, salah satunya jalan tol, sudah mencapai 60.000 Kilometer (km). Sedangkan pembangunan jalan tol di Indonesia baru mencapai 840 Km.

"China itu setiap tahun bisa membangun sekitar 4.000-5.000 Km. Oleh sebab itu saya target ke Menteri Pekerjaan Umum agar 5 tahun minimal pembangunan 1.000 Km diselesaikan. Tapi itu masih kecil dibandingkan China," kata Jokowi di Mojokerto, Sabtu (19/3).

Selain itu, pemerintah menurut Jokowi juga akan mempercepat penyelesaian proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Sebab, kereta cepat di China sudah mencapai 16 ribu km selama 8 tahun.

"Kerja-kerja seperti ini yang harus kita ambil contoh dan ikuti. Baru mau kerjakan Jakarta-Bandung saja sudah ramai padahal baru 142,3 km. Kita memang senangnya ramai, mau saya ubah tidak ramai debat tapi ramai kerja," imbuhnya.

Untuk itu, Jokowi menginginkan adanya penyederhanaan regulasi di Indonesia. Sebab, negara masih terjerat sebanyak 42 ribu peraturan, baik peraturan presiden, peraturan pemerintah, peraturan menteri, dan peraturan lainnya.

"Sehingga kita tidak punya kesempatan memutuskan, kecepatan bertindak di lapangan. Kita sederhanakan agar bisa dikerjakan dengan cepat," pungkasnya.

R24/uci/mer

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 16 November 2017 08:48 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lWQKb4j.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru