riau24 Serah Terima Jabatan Kapolda Metro Digelar Senin 21 Maret | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Serah Terima Jabatan Kapolda Metro Digelar Senin 21 Maret

1
Berita Riau -  Serah Terima Jabatan Kapolda Metro Digelar Senin 21 Maret
Jakarta, Riau24.com- Kursi jabatan Irjen Tito Karnavian sebagai pemimpin tertinggi di Polda Metro Jaya tinggal satu hari. Senin, 21 Maret besok, Tito secara resmi akan menyerahkan jabatannya sebagai 'Metro 1' kepada Irjen Moechgiyarto.

"Sertijab ya di Rupayama Mabes Polri,, Senin besok pukul 10.00 WIB," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal dalam keterangan kepada wartawan, Minggu (20/3/2016).

Sertijab pejabat Polri kerap ditandai dengan tradisi pisah sambut. Acara pisah sambut itu akan berlangsung dari siang hingga sore.

Dalam rangkaian pisah sambut ini, pada Senin (21/3) siangnya, akan dilakukan penyambutan terjadap Irjen pol Moechgiyarto oleh Irjen Tito di Rupatama Polda Metro Jaya.

Selanjutnya, Kapolda Metro yang baru akan menerima paparan laporan tiap satuan di ruang rapat Mainhal Polda Metro Jaya. Pada sore harinya, akan digelar pelepasan Irjen Tito yang diangkat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT).

Pengangkatan Tito sebagi Kepala BNPT itu tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/604/III/2016 tertanggal 14 Maret 2016 yang beredar di kalangan wartawan, Senin (14/3/2016) dengan klasifikasi biasa. Akpol 1987 itu menggantikan Komjen Saud Usman Nasution yang dimutasikan sebagai Pati Bareskrim dalam rangka pensiun.

Posisi Tito sebagai Kapolda Metro diisi Irjen Pol Moechgiyarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jabar. Posisi Kapolda Jabar yang ditinggalkan Moechgiyarto diisi Irjen Pol Jodie Rooseto.

Tito menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya sejak Juni 2015 lalu. Selama memimpin Polda paling elite ini, Tito telah membuat sejumlah gebrakan. Di bawah kepemimpinannya, Satgas Khusus yang ia bentuk mampu membongkar kasus korupsi dwell time yang melibatkan Dirjen Daglu Kemendag Partogi Pangaribuan.

Tito bahkan turun ke lapangan untuk meredam massa sejumlah karyawan JICT Pelabuhan Tanjung Priok yang hendak melakukan aksi unjuk rasa. Tito memediasi antara karyawan dengan manajemen sehingga dicapai win-win solution.

Penertiban Kampung Pulo untuk kanalisasi BKT yang mendapat perlawanan dan dukungan FPI, menjadi tertib setelah pihak FPI bertemu dengan Tito.

Di bawah kepemimpinannya pula, serangan teroris yang menembak dan meledakkan bom di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, pada tanggal 14 Februari 2016 disergap hanya sekitar 10 menit.

Kemampuannya dalam penanganan terorisme memang tidak perlu diragukan lagi. Peraih Adhi makayasa 87 ini pernah dipercaya sebagai Kadensus 88 Polri.

R24/uci/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 17:42 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru