riau24 ASI Tidak Diperah, Apakah Benar Bisa Menjadi Basi? | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

ASI Tidak Diperah, Apakah Benar Bisa Menjadi Basi?

1
Berita Riau -  ASI Tidak Diperah, Apakah Benar Bisa Menjadi Basi?
Jakarta, Riau24.com- Seringkali karena beberapa alasan tertentu ibu tak sempat memerah ASI, misalnya karena banyak pekerjaan di kantor. Nah, jika kondisinya seperti ini, apakah kelak ASI tersebut bisa basi?

Menurut dr Aditya Suryansyah, SpA dari RSAB Harapan Kita, pernyataan bahwa ASI akan basi bila tidak diperah atau diisap bayi adalah salah. "Yang benar, ASI tidak akan pernah basi selama masih berada di dalam tubuh ibunya," tutur dr Aditya kepada detikHealth beberapa waktu lalu.

Ia melanjutkan, hal yang sebenarnya terjadi bila ASI lama tidak dikeluarkan, baik melalui pemerahan maupun disusui langsung ke bayi, adalah produksinya yang semakin berkurang. Mengapa demikian?

Ini karena hormon di bagian payudara akan merangsang otak untuk menghambat produksi ASI berikutnya. Bukan tak mengkhawatirkan, jika berlangsung terus-menerus maka ASI bisa berhenti berproduksi lebih awal.

"Begitu juga sebaliknya, jika ASI sering dikeluarkan, maka produksi ASI akan lebih banyak yang keluar," imbuh dr Aditya.

Selain faktor pengeluaran ASI yang harus rutin, produksi ASI juga dipengaruhi oleh kondisi psikologis dan kadar gizi ibu. Bila ibu bisa mengendalikan stres dengan baik, banyak makan makanan bergizi dan cukup istirahat, maka ASI yang diproduksi juga akan banyak.

R24/uci/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 16 November 2017 08:48 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lWQKb4j.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru