riau24 "Rapor Merah SKPD di Lingkungan Pemprov, DPRD Minta Plt Gubri untuk Tegas Mendepak" | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

"Rapor Merah SKPD di Lingkungan Pemprov, DPRD Minta Plt Gubri untuk Tegas Mendepak"

2
Berita Riau -
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini diketahui, sejumlah kepala dari SKPD se-lingkungan Pemprov Riau memiliki kinerja yang rendah alias tidak bagus. Hal ini pernah disampaikan Plt Gubri bahwa ada 11 SKPD, yang memiliki rapor merah. Dan ketika itu Plt berjanji akan mengganti SKPD yang memiliki kinerja yang tidak baik.
 
Terkait hal tersebut, anggota DPRD Riau Muhammad Adil kembali mempertanyakan janji yang pernah diucapkan Plt Gubri waktu itu.
"Seingat saya, Plt Gubri pernah mengucapkan akan mengevaluasi SKPD yang memiliki rapor merah, namun hingga saat ini tidak ada realisasi," ujarnya.
 
Anggota Komisi E DPRD Riau ini mengatakan hendaknya dalam bersikap Plt Gubri dapat menepati janjinya. Termasuk janji akan mengganti SKPD yang tidak baik, Plt hendaknya harus berani bersikap.
 
"Plt Gubernur harus bertanggung jawab. Jangan asal ngomong, karena hal ini sudah disampaikan dimedia massa. Karena kalau memang kinerja bawahannya tidak baik dan dinilai tidak mampu, harusnya diganti saja, " ungkapnya.
 
Politisi Hanura ini juga menyebutkan, terkait SKPD yang serapannya rendah tersebut bukan dikarenakan mereka takut menggunakan anggaran, tetapi karena memang tidak mampu. Maka didalam hal ini sambung Muhammad Adil, Plt Gubri juga harus bertanggungjawab akibat assesmen dipilih yang tidak tepat.
 
Bahkan ditegaskannya, serapan SKPD ini terjadi juga disebabkan Plt Gubernur dan Plt Sekda terkesan tidak berani dalam mengurus bawahannya. Kalau memang, Plt Gubri dan Plt Sekda tidak mampu mengurus bawahannya sebaiknya dapat mundur dari jabatannya supaya ada ketegasan dari pemerintah.
 
Dari data yang telah disampaikan oleh Plt Gubri pada waktu lalu, ada 11 SKPD di lingkungan Pemprov yang dinilai mendapat rapor merah. Diantaranya adalah Dinas Ciptada, RSUD Arifin Ahmad, RS Petala Bumi, Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah, Disdikbud, RSJ Tampan, Dinas Perikanan dan Kelautan, BKPPD, Sekretaris Korpri.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Mirna
Senin, 21 Maret 2016 08:10 wib
Kalau masih ada upeti. Gimana mau maju membangun. Yang ada itu mengisi saku pasca dilantik
Joni
Senin, 21 Maret 2016 08:09 wib
Tul tu pak adil. Gasak aja tu plt gubri
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru