riau24 Pasar Saham Asia Dibuka Bervariasi | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pasar Saham Asia Dibuka Bervariasi

0
Berita Riau -  Pasar Saham Asia Dibuka Bervariasi

Riau24.com - Pasar saham Asia mengawali sesi perdagangan, Senin 21 Maret 2016, dengan pergerakan bervariasi. Menguatnya bursa Wall Street pada akhir perdagangan Jumat pekan lalu, tidak sepenuhnya menjadi sentimen positif.

Seperti diberitakan CNBC, indeks S&P ASX 200 di bursa Sydney, dibuka mendatar, atau tidak bergerak, dengan mayoritas saham sektor energi turun 0,88 persen.
 
Nilai tukar dolar Australia melemah 0,11 persen terhadap dolar Amerika Serikat. 
 
Nikkei berjangka di Osaka, diperdagangkan di level 16.640, atau naik 0,79 persen. Sedangkan Nikkei berjangka di Chicago, diperdagangkan di level 16.695, atau lebih rendah 0,12 persen. Meduanya lebih rendah dari dari penutupan indeks acuan bursa Jepang, Nikkei di level 16.724,81. 
 
Penguatan nilai tukar yen terhadap dolar AS, sepertinya membebani pergerakan pasar saham.
 
"Nilai tukar yen terhadap dolar AS, sepertinya memalukan indeks Nikkei. Pertanyaannya adalah seberapa besar kurs yen akan menyakiti perputaran ekonomi Jepang selama lebih dari empat tahun terakhir? Jika indeks Nikkei dan neraca perdagangan Jepang sebagai alat ukur, keduanya menunjukkan ketegangan," kata Evan Lucas, ahli strategi pasar IG.
 
Sementara itu, indeks saham utama AS pada perdagangan Jumat pekan lalu, ditutup lebih tinggi memperpanjang reli dari perdagangan sebelumnya.
 
Hal tersebut, karena investor menyambut baik keputusan The Fed yang dianggap sebagai kebijakan yang akomodatif.
 
Rata-rata indeks utama AS, ditutup menguat lebih dari satu persen dalam perdagangan sepekan.
 
Adapun, Federal Reserve memutuskan untuk menurunkan target kenaikan suku bunganya pada tahun ini, dari sebelumnya ditargetkan sebanyak empat kali menjadi dua kali sepanjang tahun ini.
 
Pasar menyambut positif keputusan The Fed dan berharap bank sentral AS itu hanya satu kali menaikkan suku bunganya sepanjang tahun ini. (asp)
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru