riau24 MU Berpesta di Kandang ManCity | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

MU Berpesta di Kandang ManCity

0
Berita Riau -  MU Berpesta di Kandang ManCity
Riau24.com - Manchester United sukses memenangkan laga derby melawan Manchester City dengan skor 1-0. Bermain di Etihad Stadium, Minggu 20 Maret 2016, MU tak kalah mental.

Gol perdana MU di laga ini dicetak oleh striker muda Setan Merah, Marcus Rashford. Pemain yang baru berusia 18 tahun itu membuktikan ketajaman ketika laga baru berjalan 16 menit. 

Memanfaatkan sodoran matang Juan Mata, Rashford sukses mengecoh Martin Demichelis. Berada bebas di dalam kotak penalti, dengan amat tenang pemain jebolan akademi Setan Merah itu mengarahkan bola sisi kanan gawang Joe Hart.

Tertinggal 1 gol, The Citizens mencoba untuk bangkit. Mereka seolah tak ingin kehilangan muka di depan publik sendiri. Berkali-kali Sergio Aguero dan kawan-kawan mengancam gawang tim tamu.

Namun sayang, upaya itu selalu saja menemui jalan buntu. Pengawalan ketat para pemain Setan Merah menyulitkan mereka untuk menciptakan gol penyama kedudukan.

Di 30 menit terakhir, Louis van Gaal mencoba mengganti skema bermain. Juru taktik asal Belanda itu menurunkan pemain bertipe bertahan. Antonio Valencia masuk menggantikan Marco Rojo yang nampak sudah keteteran menjaga pertahanan.

Kemudian di lini tengah, Juan Mata yang lebih agresif menyerang ditarik keluar dan digantikan oleh Bastian Schweinsteiger. Keputusan itu cukup berhasil, karena hingga akhir laga keunggulan mereka tetap bertahan.

Dengan tambahan 3 angka, kini MU membuka peluang menuju zona Liga Champions. Mereka berada di peringkat ke-6 membukukan 50 poin, atau hanya berselisih 1 poin dari Manchester City yang berada di peringkat ke-4.

Susunan pemain

Manchester City: Joe Hart (Wilfredo Caballero 50'); Bacary Sagna, Eliaquim Mangala, Gael Clichy, Martin Demichelis (Wilfried Bony 53'); Raheem Sterling (Fernando 26'), Jesus Navas, David Silva, Fernandinho, Yaya Toure; Sergio Aguero

Manchester United: David De Gea; Marcos Rojo (Antonio Valencia 63'), Chris Smalling, Daley Blind, Matteo Darmian (Timothy Fosu-Mensah 84'); Juan Mata (Bastian Schweinsteiger 63), Anthony Martial, Michael Carrick, Morgan Schneiderlein, Jesse Lingard; Marcus Rashford
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru