riau24 Rossi Mengaku Tak Punya Kecepatan di Qatar | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Rossi Mengaku Tak Punya Kecepatan di Qatar

0
Berita Riau -  Rossi Mengaku Tak Punya Kecepatan di Qatar

Riau24.com – Pembalap Yamaha Valentino Rossi, tidak merasa memiliki kecepatan yang cukup untuk finis lebih tinggi dari posisi empat, dalam balap pembuka musim 2016 di Qatar, pada Senin pagi, 21 Maret 2016.

Rekan setimnya dan jawara musim lalu, Jorge Lorenzo keluar sebagai juara. Pembalap Ducati Andrea Dovizioso Marc Marquez dari Honda, finis pada peringkat dua dan tiga. Rossi mengakui, telah memberi semua yang dia bisa di Qatar.

Rossi dan Marquez, menggunakan ban medium untuk GP Qatar. Sementara itu, dua pembalap terdepan, Lorenzo dan Dovizioso memilih ban lunak. Seusai lomba, Lorenzo mengatakan strategi pemilihan ban, menjadi kunci atas kemenangannya.

Ditanya apakah dia merasa bisa melaju lebih cepat, Rossi mengatakan itu bukan keputusannya. "Sayangnya, bukan kesalahan strategi, tetapi karena saya tidak memiliki kecepatan lebih dari ini," katanya.

Dikutip dari Motor Sport, Rossi mengatakan, merasa mesin motornya cukup kuat, namun tidak cukup untuk melancarkan serangan. Dia tidak merasa, bisa lebih cepat dari para pembalap di depannya.

"Saya selalu di sana, tetapi selalu terpisah 10 meter. Berusaha seperti ini, berusaha untuk terus menempel. Tetapi, sayangnya saya tidak punya cukup kecepatan untuk menyerang. Ini adalah masalahnya," ujar Rossi.

Rossi mengatakan juga tidak yakin, apakah bisa lebih cepat jika menggunakan ban lunak seperti rekan satu timnya. "Sangat penting untuk memahami pilihan jenis ban. Saya tidak tahu, apakah dengan ban lunak saya bisa lebih kompetitif."

"Sebab, saya dan Marquez dengan ban keras, terlihat kami seperti mengalami masalah dibandingkan Lorenzo dan Dovizioso? Tapi ini tidak pasti. Bisa jadi saya menggunakan ban lunak dan menjadi lebih lambat," ucapnya. (asp)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru