riau24 Manor: Kami Telah Kecewakan Rio Haryanto | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

F1

Manor: Kami Telah Kecewakan Rio Haryanto

0
Berita Riau -  Manor: Kami Telah Kecewakan Rio Haryanto
Riau24.com - Rio Haryanto harus menerima kenyataan gagal finis pada balapan pertamanya di Formula One (F1). Manor Racing pun mengakui kalau mobilnya telah mengecewakan.

Setelah sempat naik tiga peringkat saat start ke posisi 19, Rio akhirnya gagal melanjutkan balapan di GP Australia setelah mobilnya mengalami masalah saat red flag, yang dikibarkan usai tabrakan hebat Fernando Alonso dengan Esteban Gutierrez.

Sebenarnya, penampilan Rio sendiri cukup memuaskan. Menurut kubu Manor, pembalap Indonesia itu mampu lakukan start bagus, peningkatan kecepatan dengan baik, dan mampu jaga jarak dengan mobil lain.

Namun, masalah teknis yang mendera Rio di awal balapan membuat Manor kecewa. Apalagi, ini karena masalah yang diakibatkan MRT-05 milik tim asal Inggris tersebut.

"Kejadian menjadi buruk saat red flag, yang membuat Rio tak bisa melanjutkan balap," ujar Racing Director Manor, Dave Ryan, dalam Facebook resmi tim.

"Kami telah mengecewakan Rio hari ini, jadi daya tahan mobil jadi prioritas pertama kami jelang Bahrain. Pada waktu bersamaan, kami akan melihat kenapa kita kalah dari segi performa," tambahnya.

Rio sendiri tak ingin menjadikan mobil yang dikendarainya sebagai "kambing hitam". Menurutnya, tim Manor saat ini masih dalam proses adaptasi dan lebih siap menghadapi seri kedua di Bahrain awal April nanti.

"Jelas saya kecewa tidak bisa finis di Grand Prix pertama saya tapi saya tahu tim juga kecewa dengan hal ini. Semua mulai bekerja sama dengan baik jadi saya yakin kita akan menyelesaikan masalah untuk Bahrain," tutur Rio. (ren)
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru