riau24 Debut Rio Haryanto: Masuk Gravel, Tabrak Lawan, Gagal Finis | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

F1

Debut Rio Haryanto: Masuk Gravel, Tabrak Lawan, Gagal Finis

2
Berita Riau -  Debut Rio Haryanto: Masuk Gravel, Tabrak Lawan, Gagal Finis

Riau24.com - Akhir pekan yang berat dirasakan pembalap pertama Indonesia di ajang Formula One (F1), Rio Haryanto, sepanjang GP Australia. Mulai dari masuk gravel, menabrak mobil lawan, sampai gagal finis.

Dalam balapan debutnya sepanjang hari Jumat sampai Minggu, 20 Maret 2016, sejumlah masalah dialami oleh Rio. Penampilannya pun kurang maksimal.

Pada sesi latihan pertama hari Jumat, 18 Maret 2016, Rio sempat melebar sampai akhirnya masuk gravel. Hujan deras yang mengguyur sirkuit Albert Park membuat Rio kesulitan.

Maklum, ini kali pertama pembalap 22 tahun tersebut menjajal mobil F1 di bawah guyuran hujan. Satu hari berselang, Rio kembali mengalami insiden kali ini di sesi latihan tiga jelang kualifikasi.

Saat sedang melaju keluar dari garasi, mobil MRT-05 milik Rio bersenggolan dengan mobil Haas yang dikendarai Romain Grosjean. Meski tak alami kerusakan serius, Rio akhirnya diganjar penalti yang buatnya harus start dari posisi buncit.

Mobil Rio Haryanto (kiri) menabrak Romain Grosjean (kanan)

Pada hari balapan Minggu kemarin, Rio sempat tampil bagus di awal balapan menyodok dari posisi 22 ke peringkat 19. Penampilannya pun cukup konsisten. Tetapi, masalah terjadi saat balapan dihentikan sejenak (red flag) imbas dari kecelakaan antara Fernando Alonso dan Esteban Gutierrez.

Pada putaran ke-17 itu, mobil Manor milik Rio mengalami kebocoran oli dari belakang gearbox. Setelah pemeriksaan oleh tim dan mekanik, akhirnya Rio terpaksa gagal melanjutkan lomba dan gagal finis di balap debutnya.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Reynold
Senin, 21 Maret 2016 17:28 wib
kami mendukungmu rio..
Gamaliel
Senin, 21 Maret 2016 17:28 wib
tetap semangat rio jangan putus semangat
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru