riau24 Kisah Andini, Pengantin Wanita yang Ternyata Seorang Pria | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Kisah Andini, Pengantin Wanita yang Ternyata Seorang Pria

1
Berita Riau -  Kisah Andini, Pengantin Wanita yang Ternyata Seorang Pria

Riau24.com – Kisah pernikahan sejenis antara Andi Budi Sutrisno dan Didik Suseno menggegerkan Desa Teges Wetan, Kecamatan Kepil, Wonosobo beberapa waktu lalu. Pernikahan gagal itu masih menyimpan cerita haru. Andi, yang akrab disapa sebagai Andini, rupanya sempat merelakan kekasih prianya untuk menikahi wanita.

Fakta tersebut terungkap sesaat setelah izin menikah dua sejoli sejenis ini ditolak Kantor Urusan Agama (KUA) Kepil, Wonosobo pada Selasa, 8 Maret 2016 lalu.

Secara khusus VIVA co.id mewancarai Andi. Pria berusia 27 tahun itu menceritakan jika sebelum kejadian heboh itu terjadi, ia telah meminta Didik untuk mencari wanita lain, sebagai ganti dirinya saat prosesi pernikahan pada Sabtu, 12 Maret 2016.

"Setelah ditolak KUA, di kamar rumah saya, saya bilang sama Didik, 'Mas, karena keluarga sudah menyiapkan segalanya, daripada kamu dan keluarga malu, aku rela kamu nyari perempuan pengganti aku untuk dinikahi'. Tapi Didik malah marah sama saya," kata Andi alias Andini, Minggu, 20 Maret 2016.

Dua sejoli yang telah membina setahun hubungan itu kemudian tetap bersepakat melanjutkan tasyakuran pernikahan. Kepada Andi, Didik meminta agar mengaku telah melangsungkan pernikahan resmi di KUA Kepil.

"Hari itu juga kami ke rumah Didik di Purworejo. Saya sempat merias diri (layaknya pengantin perempuan) di salon Kecamatan Bruno, kemudian ketemu pihak keluarga Didik," kata Andi menceritakan.

Mengenakan pakaian layaknya pasangan pengantin, Andi dan Didik akhirnya memberikan keterangan kepada keluarga jika telah menikah di KUA. Pihak keluarga Didik pun akhirnya bersepakat untuk menghadiri temu pengantin di rumah Andi pada Sabtu, 12 Maret 2016.

"Jadi saya mau luruskan jika acara yang sempat gagal kemarin bukan pernikahan. Tapi hanya syukuran kedua keluarga," ujarnya.

Selanjutnya... Didik Tak Tahu Andini Pria..

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 16 November 2017 08:50 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lWQKb4j.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru