riau24 Pangdam I/BB Nilai Water Bombing Tak Efektif | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pangdam I/BB Nilai Water Bombing Tak Efektif

0
Berita Riau -  Pangdam I/BB Nilai Water Bombing Tak Efektif
Pekanbaru, Riau24.com- Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayor Jenderal Lodewyk Pusung nilai pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Provinsi Riau menggunakan teknik water bombing, tak efektif. Hal ini berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukannya tahun-tahun sebelumnya.
 
"Berdasarkan evaluasi tahun-tahun sebelumnya, karena saya melihat langsung, untuk kebakaran di lahan gambut sangat tidak efektif dan efisien kalau kita pakai water bombing," kata Pusung.
 
Menurutnya, water bombing hanya akan dilakukan di awal pemadaman saja dan untuk selanjutnya, pasukan akan diturunkan di lokasi yang terpantau tersebut untuk memadamkan api yang berada di bawah.
 
"Api itu kan adanya di bawah. Jadi kita lakukan water bombing di awal lalu kerahkan pasukan untuk memadamkan api yang ada di bawah itu. Jadi langsung tepat ke titik api," lanjutnya.
 
Cara yang paling efektif, lanjut Pusung, dengan membuat sekat-sekat kanal dan embung-embung di titik api. Agar, saat pasukan gabungan datang, api bisa dipadamkan sampai kebawah.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru