riau24 Kapolri Lantik 3 Kapolda Baru, Termasuk Riau | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Kapolri Lantik 3 Kapolda Baru, Termasuk Riau

2
Berita Riau -  Kapolri Lantik 3 Kapolda Baru, Termasuk Riau
Jakarta, Riau24.com- Tiga orang Kapolda, yakni Kapolda Metro Jaya, Kapolda Jawa Barat, dan Kapolda Riau, pagi ini melakukan serah terima jabatan di Mabes Polri. Pelantikan ketiga kapolda ini dilantik langsung oleh Kapolri, Jenderal Badrodin Haiti.
 
Pantauan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Senin (21/3/2016), acara sertijab dimulai tepat pukul 09.00 WIB tadi. Usai melakukan pengambilan sumpah dan melakukan serah terima jabatan, Kapolri memberikan beberapa pesan dan amanat kepada para pejabat Polri yang dilantik. 
 
Kapolri mengingatkan untuk tetap mengantisipasi keamanan dan ketertiban nasional, khususnya untuk beberapa hal, seperti terorisme dan pemberantasan narkoba
 
"Ini hal biasa terkait regenerasi yang hadir di tubuh Polri. Ke depan kita masih berhadapan dengan Kamtibmas seperti terorisme, korupsi, peredaran narkoba maupun tindakan kriminal lainnya, yang harus kita jawab dengan baik," ujar Kapolri dalam sambutannya.
 
Dia mencontohkan kasus terorisme yang semakin hari menampilkan tokoh baru dan berbagai kelompok kecil teroris lainnya, yang harus dipantau dengan jelas. Begitu pun dengan penyalahgunaan narkoba yang semakin hari semakin tampak perkembangannya di berbagai aspek.
 
"Tantangan di atas menuntut Polri untuk bersifat antisipatif dan melewati itu kita harus memberikan rasa keamanan di masyarakat sehari-hari. Saya berharap kepada Kapolda yang baik agar  mengemban dan menjaga amanah yang telah diberikan," pesan Badrodin.
 
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian digantikan Irjen Pol Moechgiatro, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat. Posisi Moechgiarto sendiri digantikan Irjen Pol Jodie Rooseto. Tito sendiri setelah ini akan menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Sementara Kapolda Riau, Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan digantikan oleh Brigjen Pol Supriyanto.
 
 
R24/adi/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 16 November 2017 08:50 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lWQKb4j.jpg
Prajurit
Senin, 21 Maret 2016 15:37 wib
selamat bertugas polda kami yg baru
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru