riau24 Masyarakat dan ASN Bengkalis Diharapkan Waspada Akan Karlahut | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Masyarakat dan ASN Bengkalis Diharapkan Waspada Akan Karlahut

2
Sekda Bengkalis H Burhanuddin saat jadi Pembina Apel Pagi di Halaman Kantor Bupati Bengkalis, Senin (21/3/2016).
Berita Riau -  Masyarakat dan ASN Bengkalis Diharapkan Waspada Akan Karlahut

Bengkalis, Riau24.com - Meskipun sejak Minggu kemarin malam hingga Senin (21/3/2016) pagi ini sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis diguyur hujan dalam intensitas rendah, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Burhanuddin tetap mengingatkan masyarakat di daerah Bengkalis untuk tetap waspada terhadap terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut). Secara tegas, peringatan tersebut disampaikannya kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Sebagai abdi negara dan masyarakat, seorang ASN itu harus benar-benar menjadi menjadi contoh. Termasuk dalam pencegahan Karlahut. Bukan justru sebaliknya menjadi pelaku pembakaran. Mengingat cuaca saat ini sangat ekstrim, jadi hendaknya segala tindakan permbakaran dapat dihentikan," harap Burhanuddin, mengingatkan.

Harapan itu disampaikannya ketika menjadi Pembina apel pagi di halaman Kantor Bupati Bengkalis, Senin (21/3/2016).
Pesan itu kembali diutarakannya, sebab saat ini salah seorang ASN di Pemerintah Kabupaten Bengkalis ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka oleh jajaran Polres Bengkalis, karena diduga menjadi pelaku Karlahut.
Terkait adanya ASN yang tertangkap dan telah ditetapkan sebagai tersangka tersebut, Burhanuddin  sangat menyesalkan hal tersebut bisa terjadi.

"Kita tidak tahu lagi bagaimana cara mengingatkan karena itu dalam berbagai kesempatan, kepada seluruh ASN di Bengkalis ini selalu kita ingatkan agar tidak melakukan pembakaran. Semua ASN harus menjadi contoh masyarakat, bukan sebaliknya justru menjadi pelaku pembakaran lahan," imbuhnya.

Di lain pihak menurutnya, terjadinya karlahut itu bukan saja merusak lingkungan dan merugikan banyak pihak tetapi juga memerlukan biaya yang tidak sedikit untuk memadamkannya.

"Bukan itu saja, setiap upaya pemadaman yang dilakukan mengancam jiwa petugas. Karena itu, apapun alasannya kami berharap agar kita semua menghentikan kegiatan pembakaran," pungkasnya dengan nada harap.



R24/dev/yus 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

ASN
Senin, 21 Maret 2016 17:21 wib
asn koq malah ikut karlahut .. aneh...
Mega
Senin, 21 Maret 2016 17:21 wib
jadilah ASN yg baik dan memberi contoh di masyarakat
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru