riau24 Raih Suara Bulat, Bendera Palestina Berkibar di Markas PBB | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Raih Suara Bulat, Bendera Palestina Berkibar di Markas PBB

1
Bendera Palestina akan berkibar di markas PBB (Foto: AFP)
Berita Riau -  Raih Suara Bulat, Bendera Palestina Berkibar di Markas PBB

New York-Riau24.com - Bendera Palestina akan berkibar di markas Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Kepastian diperoleh setelah hal itu didukung oleh sebagian anggota PBB.

119 dari 193 anggota PBB memilih untuk mendukung resolusi tentang bendera Palestina ini.

Keputusan ini tentunya memicu kekesalan dari Israel. Bagi Palestina sendiri ini dianggap sebagai langkah awal untuk menjadi anggota PBB.

Amerika Serikat (AS) dan Israel termasuk dari delapan negara yang menolak resolusi mengenai Palestina ini. Menurut mereka, bendera dari negara Palestina tidak boleh dikibarkan di markas PBB.

Sementara sebagian besar dari 28 negara anggota Uni Eropa, termasuk dalam 45 negara yang abstain dalam pemungutan suara. Namun, Prancis dan ratusan negara anggota lain, mendukung penuh resolusi itu setelah UE terpecah mengenai isu ini.

"Ini adalah langkah untuk mengakui Palestina sebagai anggota penuh PBB," ujar Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah, seperti dikutip Guardian, Jumat (11/9/2015).

Salah satu negara pengamat yang bukan anggota adalah Vatikan, yang bereaksi dingin ketika Palestina menyebarkan resolusi awal Agustus 2015 lalu. Palestina pada awalnya menyebar inisiatif ini dengan Vatikan, namun Tahta Suci kemudian tidak bisa menjadi pendukung  resolusi tersebut.

Resolusi ini menyebutkan bendera negara pengamat akan dikibarkan dalam waktu 20 hari. Sementara para diplomat Palestina menyebutkan bendera mereka akan dikibarkan pada 30 September 2015, bertepatan dengan Sidang Majelis Umum PBB. 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 13:11 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru