riau24 Potensi Kecamatan Siak Kecil Dalam Bidang Pertanian | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Potensi Kecamatan Siak Kecil Dalam Bidang Pertanian

2
Camat Siak Kecil H.Alpi Mukhdor
Berita Riau -  Potensi Kecamatan Siak Kecil Dalam Bidang Pertanian

Bengkalis, Riau24.com - Sebagai wilayah yang diunggulkan menjadi sentral pertanian terutama terhadap produksi padi, kecamatan Siak Kecil menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam pembangunan khususnya untuk memperkuat insfrastruktur sektor pertanian.

Camat Siak Kecil H. Alpi Mukhdor, Senin (21/03/) mengatakan kecamatan yang dipimpinnya memang memiliki potensi terbesar di bidang pertanian, sehingga diharapkan produksi pada semakin meningkat setiap tahunnya.

"Memang kecamatan Siak Kecil ini memiliki potensi di bidang pertanian yang cukup besar dibandingkan kecamatan lain yang ada di kabupaten Bengkalis. Untuk itu kita berharap pada pembangunan insfrastruktur sektor pertanian agar terus diprioritaskan seperti irigasi, bendungan air dan sebagainya," sebut Alpi.

Selain itu, pihaknya juga meminta perhatian Dinas Pertanian dan Peternakan dalam membina para petani serta meningkatkan sektor pertanian.

"Kita berharap selain dari Kabupaten, kita juga meminta perhatian pemerintah pusat melalui APBN untuk pengembangan pertanian di Siak Kecil ini. Karena pemerintah pusat memiliki banyak dana untuk mengatasi kesulitan daerah, apalagi target swasembada pangan sudah ditetapkan oleh Presiden beberapa waktu lalu," tambahnya.

Lebih lanjut Alpi menyebutkan kecamatan Siak Kecil merupakan salah satu kecamatan di Bengkalis yang mayoritas masyarakatnya menjadikan sektor pertanian sebagai tumpuan hidup masyarakat di daerah tersebut.



R24/dev/yus

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Gunawan
Senin, 21 Maret 2016 17:20 wib
betul sekali
Mikha
Senin, 21 Maret 2016 17:20 wib
kembangkan semua sektor yang ada biar makin maju
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru