riau24 Korut Kembali Berulah, Lima Proyektil Ditembakkan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Korut Kembali Berulah, Lima Proyektil Ditembakkan

1
Berita Riau -  Korut Kembali Berulah, Lima Proyektil Ditembakkan

Riau24.com - Korea Utara kembali menembakkan lima proyektil jarak pendek ke laut lepas pantai timur, Senin, di tengah ketegangan yang meningkat atas program nuklir dan roket negara terisolasi tersebut.

Sebelumnya, Jumat pekan lalu, Korut sudah menembakkan dua rudal jarak pendek ke arah laut. Mengutip situs Reuters, Senin, 21 Maret 2016, lima proyektil tak dikenal itu diluncurkan dari selatan kota Hamhung. Semua proyektil terbang sekitar 200 kilometer (120 mil) dan mendarat di perairan timur Korea Utara.

"Korea Utara harus menahan diri dari semua tindakan provokatif, termasuk peluncuran rudal, yang jelas melanggar Resolusi Dewan Keamanan PBB," kata Sung Kim, Utusan Khusus AS untuk Korea Utara.

Dalam beberapa pekan terakhir, Korut telah meningkatkan tensi melalui retorika permusuhan yang mengancam serangan nuklir pre-emptif terhadap Washington dan Seoul, dan menembakkan rudal jarak pendek dan artileri ke laut.

Tak hanya itu. Korut juga protes berlangsungnya latihan militer bersama yang diadakan tiap tahun antara Korea Selatan dan AS.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, Hua Chunying, mengatakan, pihaknya sangat prihatin atas situasi di Semenanjung Korea.

"Kami berharap Korea Utara tidak melakukan apa pun untuk melanggar resolusi. Kami juga berharap semua pihak tetap tenang dan menahan diri dan menghindari tindakan apa pun untuk memperburuk situasi," ungkap Chunying.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Noala
Kamis, 14 Desember 2017 12:48 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru