riau24 Kejelasan Pembangunan SMAN 3 Pekanbaru sudah Kewenanganya Pemprov Riau | Berita Riau
Sabtu, 26 Mei 2018

Kejelasan Pembangunan SMAN 3 Pekanbaru sudah Kewenanganya Pemprov Riau

2
Berita Riau -  Kejelasan Pembangunan SMAN 3 Pekanbaru sudah Kewenanganya Pemprov Riau
 
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga kini, aktifitas proses belajar siswa-siswi di SMAN 3, Kota Pekanbaru masih memprihatinkan. Pasalnya, pasca terjadi kebakaran gedung-gedung sekolah itu. Siswa belajar di ruangan semi permanen, serta menumpang di SMP 6, Rumbai.
 
Diketahui, pada bulan November 2014 lalu, musibah kebakaran ini sudah meludeskan gedung pada SMAN 3 Pekanbaru, Rumbai. Hal ini belum juga ada perhatian dari pemerintah memperbaiki. Baik itu pihak Pemko Pekanbaru mau pun Pemprov Riau melalu dari instansi terkait yang peduli.
 
Sehingganya proses belajar pada sekolah ini memprihatinkan, yang disebab tidak adanya kepedulian pemerintah. Hingga saat ini siswa terpaksa belajar di ruangan kelas semi-permanen dahulunya adalah laboratorium, ruang guru, bahkan mushalla sekolah. Dan belajar di SMPN 6 Rumbai. 
 
Terkait masalah ini, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pekanbaru, Abdul Jamal dikonfirmasi, berujar, dalam hal kelanjutan dibangunnya atau kelanjutannya pembangunan gedung SMAN 3 Pekanbaru yang terbakar itu, merupa kewenangan bagi Pemprov Riau, tentun melalu instansi terkait.
 
"Kelanjutan dibangunkan Gedung SMAN 3 Pekanbaru, yang pasca kebakaran waktu itu, merupakan kewenangan Pemprov. Artinya ini diserahkan kewenangan tersebut pada Pemprov. Hal ini sudah ada disampaikan Walikota Pekanbaru, Firdaus pada beberapa waktu lalu itu," terangnya.
 
Jamal juga menyebut, bahkan itu dalam APBD tahun 2016, Pemko Pekanbaru tidak menganggarkan sarana dan prasarana yang untuk semua tingkatkan SMA/SMK. Hal ini sambungnya, dikarena adanya ketentuan mulai tahun 2016, telah tidak ada kewenangannya Pemko untuk SMA/SMK. 
 
Namun demikian sambung Jamal,
pihaknya berharap pada Pemprov Riau, dapat segera menuntaskan permasalahan ini. Tentunya untuk kelancaran proses belajar siswa-siswi SMAN 3 Pekanbaru masih menunpang di SMPN 6, Rumbai.
"Agar dituntaskan pembangunan
SMAN 3," ujarnya.
 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Misery
Kamis, 22 Maret 2018 07:27 wib
gabung bersama kami sekarang dan dapatkan Freechips nya setiap hari hingga sebesar Rp 100.000 Masih banyak game-game menarik lain nya hanya di Fifapoker kami tunggu kedatangan nya, daftarkan diri anda sekarang juga Untuk Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : BBM : 7B3130BF whatsapp : +6281326993756 wechat : ID303 line : cs.ID303
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru