riau24 Dishubkominfo Pekanbaru Janji Tertibkan TV Kabel tak Berizin, dan Numpang di Tiang PLN | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Dishubkominfo Pekanbaru Janji Tertibkan TV Kabel tak Berizin, dan Numpang di Tiang PLN

2
Berita Riau -  Dishubkominfo Pekanbaru Janji Tertibkan TV Kabel tak Berizin, dan Numpang di Tiang PLN
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini diketahu, masih ada ditemukan sejumlah TV Kabel, yang terdapat di Kota Pekanbaru, terkesan tidak mentaati aturan yang berlaku. Hal ini menjadi perhatian serius pihak
Dinas Perhubungan Kommunikasi dan Informasi (Dishubkominfo).
 
Disebab, beroperasi sejumlah TV Kabel itu diduga ada tidak memilk izin. Sejumlah kabel, ditambatkan disebuah tiang listrik milik PT PLN untuk salurkan layananya televisi berbayar tersebut. Bahkan dalam hal ini perusahaan TV Kabel telah semakin marak pertumbuhannya.
 
Kepala Dishubkominfo Pekanbaru dihubungi, melalui Kepala Bidang (Kabid) Kominfo, Saibul Alades ini mengaku, pertumbuhan TV Kabel di Kota Pekanbaru sangat marak. Kondisi ini dibuktikan dengan ada sejumlah tiang-tiang PLN dipakai salurkan layanan televisi tersebut.
 
"Kabel-kabel ini yang ditambatkan disebuah tiang listrik milik PT PLN untuk salurkan layananya televisi berbayar tersebut. Bahkan dalam hal ini perusahaan TV Kabel, kian semakin marak pertumbuhan. Ini yang akan kita tertibkan nantinya kalau tidak memilik izin," ujarnya..
 
Saibul menegaskan, perusahaan TV Kabel menggunakan fasilitas milik PLN seperti itu, diharuskan untuk lakukan kerjasama terlebih dahulu. Artinya, pemasangan dari
jaringan TV Kabel itu seharusnya dengan mengikuti ketentuan dan syarat yang berlaku beroperasi.
 
"Pemko Pekanbaru sudah tengah mempersiap Peraturan Walikota (Perwako) untuk penataan kabel-kabel milik pengusaha TV Kabel. Karena, belakangan ini semakin sembrawut dan juga menggangu keindahan pada Kota Pekanbaru. Ini akan kita tertibkan," katanya.
 
Namun sebutnya, saat sekarang sedang mempersiapkan Perwako tentang penataan tower dan juga penggelaran kabel. Maka diminta untuk tahap awal sampaikan tiap semua pihak terkait penggelaran kabel di tiang listrik untuk kiranya merapikan kabel-kabel tersebut.
 
Saibul mengatakan, tidak hanya itu, namun pihaknya akan upaya sampaikan hal ini kepada seluruh pemilik seluruh perusahaan untuk kedepan didalam pengurusan izin TV Kabel maka harus melibatkan Dishubkominfo Pekanbaru. Yakni, harus ngurus surat rekomendasi.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Santi
Selasa, 22 Maret 2016 00:30 wib
Parah kalau gitu ya. Berari banyak TV Kabel illegal yang rufikan Pemko. Bodoh tu Pemko... Ha ha ha
Andi
Selasa, 22 Maret 2016 00:28 wib
Jangan janji aja pak. Tertibkan segera
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru