riau24 Tak Miliki KTP Pekanbaru, Pemko Kesulitan Tertibkan PKL | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Tak Miliki KTP Pekanbaru, Pemko Kesulitan Tertibkan PKL

0
Berita Riau -  Tak Miliki KTP Pekanbaru, Pemko Kesulitan Tertibkan PKL
Pekanbaru, Riau24.com- Banyaknya Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Pekanbaru yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) mengakibatkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kesulitan melakukan penertiban. Jikapun memiliki KTP, beberapa KTP tersebut bukan KTP dengan domisili Pekanbaru dan bukan KTP yang berlaku di seluruh Indonesia (KTP elektronik).
 
"Kota Pekanbaru ini adalah kota yang sedang tumbuh. Jadi mengapa kita sulit menata PKL, ya itu tadi persoalannya. Banyak pedagang yang tidak punya KTP. Kalaupun ada, bukan KTP Pekanbaru dan bukan KTP elektronik," ungkap Walikota Pekanbaru, Firdaus.
 
Paham dengan kondisi ini, Pemko memberi kemudahan bagi PKL tersebut. "Mereka harus punya surat izin, dan pengurusannya ini gratis di kantor kecamatan. Nanti dengan memiliki izin itu, kata Firdaus, akan mudah diakses ke bank, baik Bank Negara maupun Bank Daerah," katanya.
 
Dalam menata kota yang sedang tumbuh, sambungnya, memang butuh kesabaran dan kegigihan. Pemko tidak akan menyerah, namun juga tidak semaunya saja. "Kita tetap lakukan penataan dengan kekeluargaan."
 
"Kita bantu mereka mewujudkan keinginannya untuk mendapat kesejahteraan di Pekanbaru ini. Kita melakukan pendekatan dengan hati, dan kita harap merekapun seperti itu," pungkasnya.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru