riau24 Camat Mempura Himbau Warga Jangan Bakar Lahan Sembarangan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Camat Mempura Himbau Warga Jangan Bakar Lahan Sembarangan

0
Berita Riau -  Camat Mempura Himbau Warga Jangan Bakar Lahan Sembarangan
Pekanbaru, Riau24.com- Menghadapi musim kemarau dan panas terik yang saat ini melanda wilayah Kabupaten Siak. Pihak pemerintah Kecamatan Mempura kabupaten Siak mengingatkan, agar kiranya masyarakat tidak melakukan pembakaran lahan, khususnya bagi mereka yang kesehariannya menjalani aktivitas di hutan maupun di perkebunan.
 
Demikian disampaikan Camat Mempura Hendy Derhavin bahwasanya sepanjang Januari-Maret 2016 ini, sedikitnya sekitar 2 lokasi di wilayah Kecamatan Mempura yang mengalami kebakaran. Dan rata-rata insiden kebakaran itu disebabkan oleh aktivitas masyarakat yang diduga sengaja melakukan pembakaran lahan.
 
"Saya minta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak, khususnya masyarakat Kecamatan Mempura, untuk tidak membakar lahan ataupun lainnya pada musim panas ini. Karena dapat menimbulkan kebakaran dan asap yang bisa menyengsarakan orang banyak. Apabila nanti ada oknum yang didapati sengaja ataupun tidak sengaja melakukan pembakaran lahan, maka akan berhadapan langsung dengan hukum tanpa ada kompromi," tegasnya.
 
"Bahkan dalam 3 bulan terakhir ini, sedikitnya 2 lokasi di wilayah Kecamatan Mempura yang mengalami insiden kebakaran, dan terakhir terjadi di wilayah Kelurahan Sei Mempura, tepatnya di perkebunan milik warga Dusun Tambak Rejo," imbuhnya.
 
Beberapa waktu lalu, pihak pemerintah Kecamatan Mempura bersama personil Kepolisian dan masyarakat, juga telah membuat sejumlah blocking kanal, guna mengantisipasi gejala dini terjadinya Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di wilayah Kecamatan Mempura.
 
"Beberapa waktu lalu, kita bekerjasama dengan aparat Kepolisian dan masyarakat, juga telah membangun blocking kanal di Sungai Jernih Kampung Benteng Hulu, kemudian di Dusun Tambak Rejo, dan besok kita juga akan buat blocking kanal untuk di Kampung Merempan, sebagai upaya mengantisipasi terjadinya Karlahut itu,"pungkasnya.
 
 
R24/adi/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru