riau24 Biaya Rakit Penyeberangan Desa Banjar Rohul Mahal | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Biaya Rakit Penyeberangan Desa Banjar Rohul Mahal

0
Berita Riau -  Biaya Rakit Penyeberangan Desa Banjar Rohul Mahal
Rohul, Riau24.com - Desa Banjar Datar, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), membutuhkan bangunan jembatan di Sungai Menanti, sebab selama ini masyarakat menggunakan rakit penyeberangan dan terpaksa mengeluarkan biaya yang dinilai cukup mahal.
 
Informasi ini disampaikan, Usman (40), yang mengatakan untuk biaya menyeberang sekali lewat ia harus membayar Rp 10 ribu, berarti kalau setiap hari ia harus mengeluarkan dana ekstra Rp 20 ribu untuk pulang pergi.
 
“Kami minta kepada Pemkab Rohul, supaya dapat membuatkan kami jembatan, sebab saban hari kami harus lewat rakit penyeberangan,” tutur Usman, Selasa (22/3/2016).
 
Lanjutnya, pengajuan pembangunan jembatan untuk sungai selebar sekitar 30 meter  ini sudah seringkali disampaikan baik kepada Pemkab Rohul maupun kepada Pemprov Riau, namun hingga kini belum juga ada tindak lanjutnya.
 
“Kami sangat berharap apalagi penyeberangan termasuk masalah yang sangat urgent bagi masyarakat, khususnya anak-anak sekolah yang akan melintas,” harap Usman.
 
Secara kebetulan Kapolsek Rokan IV Koto Ahmad Yul melihat kondisi warga yang tengah menyeberang, merasa kasihan melihat kondisi itu. Ditambah lagi dengan kondisi sungai yang lebar dan arus sungai yang cukup deras.
 
“Kita tak bisa berbuat apa, biasanya kalau jembatan-jembatan kecil itu, kita bisa melakukan gotong-royong dengan masyarakat bersama anggota Polri, tapi kalau sudah seperti ini (ukuran sungai-red) harus adalah perhatian dari pemerintah untuk membuat bangunan,” ujarnya menanggapi.
 
 
R24/dev/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru