riau24 Wawako Beri Bantuan dan Tinjau Lokasi Kebakaran di Jln Sudirman | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Wawako Beri Bantuan dan Tinjau Lokasi Kebakaran di Jln Sudirman

0
Berita Riau -  Wawako Beri Bantuan dan Tinjau Lokasi Kebakaran di Jln Sudirman

Dumai, Riau24.com - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Dumai. Jika sebelumnya kebakaran terjadi di Jalan Jendral Sudirman, Gang Jihad, Kelurahan Bintan, Dumai Kota pada Senin (21/3) sekira pukul 21.00 WIB musibah kebakaran kembali terjadi di Jalan Sultan Syarif Kasim tepatnya di Kedai Kopi Danau Toba bersebelahan dengan Gereja HKBP.

Kebakaran ini mengakibatkan empat rumah toko (ruko) ludes terbakar. Hingga saat ini belum diketahui penyebab dari kebakaran yang menelan kerugian material mencapai miliar rupiah tersebut. Kobaran api serta cuaca ekstrem membuat si jago merah cepat melahap bangunan yang berdampingan.

“Tadi kata pembantu kedai Kopi Danau Toba, saat dia keatas mengambil handphone dilantai dua, asap sudah memenuhi lantai dua yang berasal dari toko yang digunakan tempat masak bakso Rahayu,” sebut salah seorang saksi yang berada di lokasi pada malam itu.

Ia juga menyebutkan, sebelum api muncul kumpulan asap hitam terlihat jelas keluar dari ruko yang berada diurutan kedua dari Gereja HKBP Dumai. Kepanikan juga terlihat jelas dari pemilik ruko yang menjadi korban kebakaran tersebut dikarenakan api cepat membesar.

Upaya pemadaman terus dilakukan. Ada sekitar enam unit mobil Damkar yang berjibaku memadamkan api kebakaran pada malam itu, baik dari BPBD Dumai, PT Pertamina RU II dan PT Chevron Pacific Indonesia.
Sekitar pukul 23.00 WIB api baru dapat dipadamkan oleh petugas. Pantauan dilapangan, ruas jalan protokol Dumai yang berada dilokasi kejadian ditutup dan dialihkan oleh pihak Kepolisian Dumai, agar mobil pembawa suply air tidak terganggu.

Wawako Dumai Eko Surhajo Turun Langsung ke Lokasi Kebakaran

Belum sempat api dipadamkan, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo datang untuk meninjau langsung lokasi kebakaran yang terjadi di Jalan Sultan Syarief Kasim, Dumai. 
Di lokasi kebakaran, Wawako bahkan sempat membantu petugas pemadam kebakaran (Damkar) dalam mengatur keluar masuknya air supply mobil damkar.

Banyaknya warga Dumai yang ingin menyaksikan langsung kebakaran tersebut, sempat membuat Wawako Dumai naik pitam. Karena, ia menilai kerumunan masyarakat menyulitkan petugas yang terus berjibaku dalam memadamkan api.
“ Tolong pada mundur semua, selain petugas,” teriaknya ditengah kerumunan.



R24/dev/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru