riau24 BMP Siak Wakili Propinsi Riau Dalam Ajang Kompetensi Kemenpan-RB | Berita Riau
Jumat, 09 Desember 2016

BMP Siak Wakili Propinsi Riau Dalam Ajang Kompetensi Kemenpan-RB

0
Kabid BMP Ardi Irfandi
Berita Riau -  BMP Siak Wakili Propinsi Riau Dalam Ajang Kompetensi Kemenpan-RB

Siak, Riau24.com - Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi dan Birograsi (Kemenpan-RB) melakukan kunjungan kerja ke Siak, khususnya di Dinas Bina Marga dan Perairan Kabupaten Siak.

Dari sekian banyak pertanyaan yang disampaikan oleh Tim Penilai Kemenpan-RB, pihak BMP memberikan jawaban dan gambaran yang sangat memuaskan dalam pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Siak selama ini.

Bahkan program-program pembangunan yang dilakukan BMP Siak selama ini belum ada dimiliki oleh daerah lain, sehingga hal yang wajar BMP Siak diberikan aspresiasi oleh TIM Penilai dari Kemanpan-RB dalam Inovasi Publik.

Dr. Hardi Warsono, MTP, Tim Evaluator Sinovik (penilai kompetisi inovasi pelayanan publik) dari Kemenpan-RB mengatakan bahwa, saat ini tim sedang melakukan tahap ketiga, yaitu sertifikasi inovasi yang dilakukan BMP Kabupaten Siak menuju 35 besar terbaik se-Indonesia untuk mendapatkan penghargaan tingkat nasional.

"Kita sudah melakukan tahap pertama yaitu evaluasi 2.500 nominator, tahap kedua dan ketiga melakukan verifikasi terhadap BMP Siak untuk menuju ke 35 besar. Karena kemarin BMP Siak mendapat peringkat 99. Berdasarkan penilaian yang kita lakukan di lapangan, Kabupaten Siak merupakan salah satu yang memiliki inovasi yang cukup unik dalam merespon barang dan jasa untuk perbaikan jalan di daerahnya," ungkapnya.

Selain itu, kata Hardi, BMP Siak selama ini telah melakukan terobosan upaya yang tidak seperti biasanya, dan bisa menjadi tutor inovasi didaerah lain dalam pembangunan jalan dan lain-lain.

"Sebenarnya kompetensi ini bertujuan bukan untuk kemenangan, tetapi lebih momentum terutama bagi unit-unit pelayanan untuk meningkatkan pelayanan melalui ide-ide yang lebih baik. Dan yang lebih utama, tujuan kita adalah memotivasi daerah-daerah lain agar lebih meningkatkan pelayanan dan melakukan terobosan-terobosan dalam pembangunan yang lebih baik lagi," harapnya.

Sementara itu Kepala BMP Siak Irving Kahar Arifin melalui Kabid BMP Ardi Irfandi mengatakan bahwa hari ini TIM dari Kemenpan RB melalukan sertifikasi di Kabupaten Siak khususnya di Dinas Bina Marga dan Perairan. Karena Dinas BMP Siak yang sebelumnya meraih peringkat ke 99 dalam ajang perlombaan yang dilakukan oleh Kemenpan) se-Indonesia.

"Kerena kemarin kita mendapat peringkat ke 99 perlombaan yang diadakan Kemenpan RBkem se-Indonesia, sehingga saat ini kita ikut serta lagi mengikuti lomba ini agar menjadi yang terbaik ke 35 besar. Maka dari itu, pihak Kemenpan RB melakukan kroscek ke lapangan langsung dan melakukan penilaian terhadap apa-apa yang sudah kita lakukan selama ini di Kabupaten Siak," jelasnya.

" Alhamdulilah Siak menjadi yang terbaik se Provinsi Riau dalam lomba yang dilakukan Kemenpan RB, dan Siak satu-satunya yang memiliki inovasi publik se-Riau. Kita berharap dengan adanya kerjasama yang baik dengan masyarakat dalam meningkatkan pembangunan, Kabupaten Siak bisa terpilih menjadi yang terbaik dan masuk 35 besar dalam perlombaan yang ditaja Menpan-RB dan mendapatkan penghargaan ditingkat Nasional,"pungkasnya.



R24/dev/Lin

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam