riau24 "DPRD Riau Sudah Mengusulkan Bantuan Keuangan, tapi Pemkab Pelalawan yang Menolak" | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

"DPRD Riau Sudah Mengusulkan Bantuan Keuangan, tapi Pemkab Pelalawan yang Menolak"

0
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Adanya tudingan bahwasa anggota DPRD Riau dan Pemprov ini, tidak peduli keberadaannya Jalan Lintas Bono di Kabupaten Pelalawan. Maka ini membuat gerah wakil rakyat atas tudingan tersebut. Dikarena yang salah Pemkab Pelalawan. 
 
"Tidak benar itu kalau DPRD Riau lalai, dengan infrastruktur berada di daerah. Seperti halnya daerah Kabupaten Pelalawan 'dilaporkan' massa aksi Gerakan Mahasiswa Pelalawan Peduli Lintas Bono. Ini tidak salahnya dari kami di DPRD Riau. Tapi, salahnya dari Pemkab Pelalawan," ujar Husni Thamrin.
 
Politisi Gerindra ini, mengatakan, pada intinya anggota DPRD Riau ada mewakil aspirasi masyarakat ini telah berusaha sebaik mungkin memperjuangkan demi kelanjutan pembangunan Jalan Lintas Bono. Tetapi, dibatal Pemkab Pelalawan atas usulannya anggaran bantuan keuangan dari Pemprov Riau.      
 
"Bukanya kita tidak mengusulkan anggaran bantuan keuangan bagi Pemkab Pelalawan, yang setelah ada permintaan anggaran sekitar
Rp200 miliar. Tapi, dibatalkannya. Itu, setelah kita berusaha penuhi pengajuan tersebut. Pembatalan itu no 050/PROPEMB/2015/133 pada 19 November," ujarnya.
 
Anggota DPRD Riau berasal Dapil Pelalawan - Siak ini menyebutkan bahwa, kendati ada penolakan di Pemkab Pelalawan, hal itu bukan berarti tidak ada kepedulian. Dan ini dibuktikan, sambung Thamrin, dengan tetap mengadakan untuk bantuan kelanjutanya pembangun Jalan Lintas Bono tersebut.
 
Senada ini disampaikan Sugianto menjawab wartawan. Dikatakanya bahwasa, sebagai anggota DPRD Riau yang dari Dapil Pelakawan - Siak ini, tentu sangat peduli akan kelanjutan pembangunan daerah. Buktinya ini, ketika surat Pemkab Pelalawan masuk, minta bantuan keuangan itu. Maka disikapi.
 
"Namun, ketika dilakukan proses. Tiba-tiba, ada surat dari Pemkab Pelalawan yang sebelumnya usul bantuan keuangan yaitu sebesar Rp200 miliar tersebut, dibatalkan oleh Bupati HM Harris. Makanya, kami menjadi bingung. Padahal ini sebelumnya, 13 November 2015 meajukan bantuan," ujarnya.
 
Lanjutnya, meskipun dibatalkanya Pemkab Pelalawan, tapi anggota DPRD Riau dari Dapil Pelalawan - Siak tetap memperjuangkan agar anggaranya untuk pembangunan Jalan Lintas Bono. Dimana pada APBD tahun 2016 ini Rp44 miliar. Dan ditahun depan tetap diupaya dimasukkan dalam APBD.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru