riau24 Plt Gubri : Pelantikan Bupati Pelalawan dan Rohul di Jadwalkan 19 April | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Plt Gubri : Pelantikan Bupati Pelalawan dan Rohul di Jadwalkan 19 April

0
Berita Riau -  Plt Gubri : Pelantikan Bupati Pelalawan dan Rohul di Jadwalkan 19 April
Pekanbaru, Riau24.com- Bupati Rokan Hulu (Rohul) terpilih hasil Pilkada serentak 2015 kemarin, Suparman masih enggan berkomentar soal pelantikan dirinya sebagai Bupati di Negeri Seribu Suluk itu.
 
"Soal itu jangan ditanya dulu, saya belum bisa menjawab. Tapi kita siap kapan saja, kita ‎tunggu instruksi pak Gunernur," kata Suparman kepada wartawan.
 
Sementara itu, Plt Gubri saat dikonfirmasi tterkait pelantikan Bupati untuk lima kabupaten hasil Pilkada serentak mengaku, kalau dirinya Senin (21/3/2016) siang kemarin menerima arahan dari Mendagri.
 
"Dalam hal ini Mendagri mengintruksikan, mana yang sudah selesai dan masa jabatan sudah sampai dan sudah tidak ada persoalan bisa dilantik. Dan mana yang belum selesai di MK, maka harus menunggu," kata Plt Gubri menirukan arahan Mendagri.
 
Diterangkan pria yang akrab disapa Andi Rachman ini, dalam waktu dekat yang akan berakhir masa jabatannya adalah Bupati Pelalawan dan Rohul. Kedua Bupati itu akan dilantik 19 April mendatang, dan Pemprov Riau sendiri telah melengkapi seluruh syarat ke Mendagri.
 
"Ada satu daerah lagi yakni kelengkapan administrasi yang belum selesai, kalau nggak salah Kuansing. Karena rekomendasi dari DPRD setempat belum diterima Pemprov Riau sehingga belum bisa diproses dan diteruskan kepada Mendagri," terangnya.
 
Belum adanya rekomendasi dari DPRD Kuansing, Plt Gubri berharap supaya Eksekutif dan Legislatif Kuansing dapat lebih arif dalam mengambil kebijakan dan terus bersinergi dalam kaitan kepentingan daerah.  "Kan hasil Pilkada Kuansing sudah diputuskan dalam sidang Mahkamah Konstitusi (MK). Ya hendaknya yang di Kuansing juga bisa menerima, dan mendorong pemerintahan untuk pembangunan kedepannya,"tutupnya.
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru