riau24 Organda: Demo Sopir Anarkistis karena Aspirasi Diabaikan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Organda: Demo Sopir Anarkistis karena Aspirasi Diabaikan

1
Berita Riau -  Organda: Demo Sopir Anarkistis karena Aspirasi Diabaikan
Riau24.com - Organisasi Angkutan Darat (Organda) menyesalkan aksi anarkistis dalam demonstrasi para sopir taksi di Jakarta pada Selasa, 22 Maret 2016. Tapi, Organda memahami hal itu karena aspirasi atau tuntutan para sopir taksi diabaikan selama ini.
 
“Mereka (para sopir taksi) adalah awak kami yang merasa tertekan dengan kondisi sekarang, dan mereka menyatakan aspirasi, tetapi terpancing, terprovokasi, sehingga akhirnya yang terjadi seperti tadi siang. Ya, mohon agar dimaafkan oleh semua masyarakat,” kata Sekretaris Jenderal Organda, Ateng Haryono, kepada wartawan di Markas Polda Metro Jaya, Selasa malam, 22 Maret 2016.
 
Dia mengklarifikasi anggapan sebagian masyarakat yang seolah para sopir taksi itu menolak transportasi berbasis aplikasi online. Sebenarnya, para sopir taksi itu tak menyoal layanan taksi berbasis aplikasi online atau taksi konvensional. Mereka hanya menuntut legalitas taksi berbasis aplikasi online, yang sejauh ini tak ada landasan hukumnya.
 
Organda pun telah beberapa kali menyampaikan aspirasi kepada pemerintah agar angkutan-angkutan ilegal itu ditertibkan. Namun belum ada respons dan kebijakan yang jelas sampai sekarang. Layanan taksi berbasis aplikasi online itu tetap beroperasi, padahal ilegal.
 
“Semestinya aturan harus ditegakkan dan mereka semua harus dihentikan. Sebetulnya yang disampaikan aspirasi kawan-kawan ini mewakili semua kepentingan. Sampai sekarang kami belum lihat aspirasi kami terpenuhi," katanya.
 
Dia berharap pemerintah segera menertibkan jasa transportasi online itu. Semua pihak tentu akan menghormati jika aspek legalitasnya dipenuhi atau tidak ilegal.
 
“Ingat, kita akan tetap menginginkan agar ketentuan dan perundangan berjalan. Online itu alatnya, sedangkan bisnisnya tetap ada di (Dinas) Perhubungan, sehingga semua ketentuan di angkutan, harus ikut Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 (tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan). Itu dasarnya sangat jelas."
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 16 November 2017 08:51 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lWQKb4j.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru