riau24 Demo di Istana, Masa Pendamping Dana Desa Minta Tak Dipolitisasi | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Demo di Istana, Masa Pendamping Dana Desa Minta Tak Dipolitisasi

1
Berita Riau -  Demo di Istana, Masa Pendamping Dana Desa Minta Tak Dipolitisasi
Jakarta, Riau24.com- Sekitar 150 hingga 200 orang yang menamakan diri Aliansi Pendamping Dana Desa terus melancarkan aksi demonstrasi di depan Istana. Mereka meminta agar rekrutmen pendamping dana desa tidak dipolitisasi.
 
"Jangan sampai rekrutmen pendamping desa itu dipolitisasi. Kebijakan jangan main-main," teriak orator membakar semangat pendemo di depan Istana, Rabu (23/3/2016).
 
Demo yang dilakukan itu berada di halaman luar Monas yang menghadap ke arah Istana. Petugas kepolisian yang berjaga pun membuat pagar hidup sehingga aksi demonstrasi tidak menganggu arus lalu lintas.
 
"Tuntutannya jangan ada politisasi dalam rekrutmen. Jangan ada politisasi dalam revisi UU Desa. Ada persoalan dengan pendampingan. Sebagai schedule 2016, kalau dalam rekrutmen ada proses, praktik rekrutmen sebagaimana yang tidak sesuai dengan persyaratan itu," ucap koordinator aksi, Uun Huntamiharja, di lokasi.
 
Tampak sekitar 10 orang perwakilan pendemo dipersilakan masuk ke dalam Istana. Mereka menyebut akan menemui Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
 
Para pendemo itu mengkritik Kementerian Desa, Percepatan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDT) yang dianggap tidak transparan dalam melakukan rekrutmen petugas pendamping dana desa. Ada dugaan politisasi yang dilakukan dalam seleksi pendamping dana desa.
 
Namun Mendes PDT Marwan Jafar telah membantah adanya politisasi dalam seleksi pendamping dana desa itu. Sempat beredar isu bahwa muncul surat pernyataan calon peserta rektutmen pendamping dana desa harus menjadi kader PKB, partai asal Marwan.
 
 
R24/adi/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 16 November 2017 08:51 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lWQKb4j.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru