riau24 Benyamin: 70 Persen di Riau sudah Memiliki Kartu Indonesia Sehat | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Benyamin: 70 Persen di Riau sudah Memiliki Kartu Indonesia Sehat

0
Berita Riau -  Benyamin: 70 Persen di Riau sudah Memiliki Kartu Indonesia Sehat
 
Pekanbaru, Riau24.com - Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama BPJS Kesehatan Tingkat Provinsi dan Forum Kemitraan Provinsi Riau adakan rapat mengenai peraturan presiden nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas peraturan presiden nomor 12 tahun 2013 tentang jaminan kesehatan.
 
Rapat diselenggarakan, Rabu (23/3) di ruangan Kenanga Kantor Gubernur Riau. Dalam kesempatan itu Benyamin Saut selaku Kepala BPJS kesehatan Riau mengatakan, 70 persen di Riau sudah memiliki kartu indonesia sehat.
 
"Pemberi kerja yang belum mendaftarkan pekerjanya kepada BPJS kesehatan, wajib bertanggung jawab atas kebutuhan pelayanan kesehatan pekerjanya," katanya.
 
Karena sambung Benyamin. di pasal 1 angka 14a Perpres mengatur tentang kecurangan kecurangan dalam pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN). tindakan yang dilakukan dengan sengaja untuk mendapatkan keuntungan finansial dari program JKN dalam SJSN melalui perbuatan curang yang tidak sesuai dengan ketentuan. Berarti agar terjadi ada unsur kesengajaan.
 
Selain itu ujarnya, di pasal 4 ayat (2) huruf e Perpres memasukkan pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam kategori peserta penerima upah (PPU).
 
Pasal 5 ayat (1) menegaskan jumlah anggota keluarga yang ditanggung peserta kategori PPU paling banyak 5 orang yakni PPU, istri/suami yang sah, anak kandung, anak tiri dari perkawinan yang sah, dan anak angkat yang sah.
 
"Bagi pekerja yang belum didaftarkan pemberi kerja dalam program JKN, sesuai ketentuan Pasal 11 ayat (3) Perpres, boleh mendaftar sendiri dengan melampirkan dokumen yang membuktikan status ketenagakerjaan," katanya.
 
R24/rul/pen
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru