riau24 Serangan Bom Bunuh Diri di Brussels Tewaskan 34 Orang | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Serangan Bom Bunuh Diri di Brussels Tewaskan 34 Orang

0
Serangan bom bunuh diri di Brussels tewaskan 34 orang.
Berita Riau -  Serangan Bom Bunuh Diri di Brussels Tewaskan 34 Orang

Brussels, Riau24.com - Teror kembali mengguncang Eropa. Kali ini sasarannya adalah Brussel, ibu kota Uni Eropa, zona ekonomi paling kuat di dunia.

Tiga bom meledak di Bandara Zaventem dan Stasiun Metro Maalbeek, Brussel, Selasa (22/3). Tidak kurang 34 orang tewas dan puluhan yang lain luka-luka dalam tragedi di ibu kota Belgia tersebut.

Insiden itu langsung menyalakan alarm keamanan tertinggi di Denmark, Swedia, Finlandia, Inggris, Prancis, dan Jerman. ”Ini hari yang tragis. Hari hitam,” ujar Perdana Menteri (PM) Belgia Charles Michel dalam siaran televisi nasional.

Serangkaian ledakan itu melumpuhkan arus transportasi di Belgia. Bahkan, di sebagian besar Benua Eropa. Michel yakin, sasaran aksi teror itu adalah seluruh masyarakat Eropa. Khususnya, Uni Eropa (UE). Dia menyebut para pelaku sebagai pengecut.

Dua bom meledak di hall utama bandara pada sekitar pukul 08.00 waktu setempat. ”Sedikitnya ada satu pelaku bom bunuh diri dalam insiden pertama di bandara,” kata Jaksa Frederic Van Leeuw.

Ledakan itu membuat para calon penumpang dan pekerja di bandara panik. Mereka berlari menjauhi suara ledakan. Genangan darah dan serpihan tubuh manusia pun menghiasi hall utama.
”Saya mendengar seseorang berteriak dalam Bahasa Arab. Tidak lama kemudian, terjadi ledakan,” ungkap Alphonse Lyoura, salah seorang petugas di bagian keamanan bagasi.

Dia pun kemudian menyaksikan beberapa korban jatuh ke lantai bersimbah darah. Kedua tangan pria tersebut juga berlumuran darah karena dia spontan berusaha menolong para korban.

”Banyak yang kehilangan bagian tubuh. Saya melihat seorang pria yang kehilangan kedua belah kakinya dan seorang polisi yang kakinya hancur,” paparnya dengan suara bergetar.

Semua orang, lanjut Lyoura, berlari menjauhi hall yang berada di terminal utama bandara tersebut. Mereka berlarian dengan panik. Sambil bercucuran air mata.


R24/dev/jwa 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru