riau24 Bansos Untuk S1 Ditiadakan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Bansos Untuk S1 Ditiadakan

0
Berita Riau -  Bansos Untuk S1 Ditiadakan

Pekanbaru, Riau24.com - Bantuan sosial (bansos) adalah pemberian bantuan berupa uang/barang dari pemerintah daerah kepada individu, keluarga, kelompok dan/atau masyarakat yang sifatnya tidak secara terus menerus dan bersifat selektif. Bansos ini biasanya bertujuan untuk melindungi dari kemungkinan terjadinya resiko sosial.

Akan tetapi, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini meniadakan bantuan sosial (bansos) bidang pendidikan untuk jenjang strata satu (S1). Peniadaan ini sudah sejalan dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 32 dan 39 tentang pedoman pemberian hibah dan bantuan sosial yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Ketika dikonfirmasi ke Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Alek Kurniawan mengenai peniadaan bansos di bidang pendidikan S1 ini, Alek mengatakan, tahun 2016 ini Pemko Pekanbaru tidak lagi memberikan bantuan sosial kepada para mahasiswa ataupun mahasiswi asal Pekanbaru. Hal ini sudah sesuai dengan amanat undang-undang tertuang dalam Permendagri.

"Pemko Pekanbaru hanya memberikan bansos kepada masyarakat yang berisiko sosial. Bansos ini susah menerjemahkannya. Karena itu, bansos hanya diberikan kepada masyarakat yang benar-benar layak menerima. Tahun 2015 lalu, memang dianggaarkan, tetapi tidak bisa dicairkan karena tidak sesuai dengan Permendagri," tutupnya.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru