riau24 Kadisnak Kuansing: Kesehatan Hewan Kurban Harus Diperiksa | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Kadisnak Kuansing: Kesehatan Hewan Kurban Harus Diperiksa

0
Hewan Kurban harus diperiksa dulu kesehatannya sebelum disembelih
Berita Riau -  Kadisnak Kuansing: Kesehatan Hewan Kurban Harus Diperiksa
Kuansing-Riau24.com-Sebelum disembelih, hewan kurban yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi harus diperiksa kesehatannya, terutama hewan ternak yang diragukan kesehatannya untuk dikonsumsi.

“Jelang Idul Adha ini, kami menurunkan petugas untuk mengecek kesehatan hewan kurban,” kata Kepala Dinas Peternakan (Disnak) Kuansing, Masri AS SP di Telukkuantan, akhir pekan lalu.

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan hewan-hewan kurban yang akan dilaksanakan, terutama untuk hewan kurban yang diindikasi tidak sehat. “Itu yang kami utamakan, karena ada yang kita lihat tidak sehat,” kata Masri.

Menurutnya lagi, kondisi kesehatan hewan kurban yang tidak sehat akan tampak secara kasat mata. “Sebelum dikurbankan tentu sebaiknya diperiksa, tetapi perlu dukungan panitia untuk memberi tahu kepada petugas Disnak,” ujarnya.

Masri mengakui, bahwa tidak mungkin seluruhnya terpantau dan teratasi oleh petugas yang jumlahnya terbatas. Pemeriksaan hewan kurban ini untuk menghindari masyarakat terkena penyakit hewan yang berbahaya, baik mulut, kuku dan yang lainnya.

“Kami berupaya jangan sampai ada hewan kurban terkena penyakit ternak yang berbahaya dan merugikan kesehatan yang mengkonsumsinya,” tutup Masri.

Masri berharap kepada masyarakat, terutama pengurus mesjid agar melaporkan kepada   petugasnya di lapangan, sehingga hewan ternak yang diragukan kesehatannya bisa diperiksa. R24/mrd/replizar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru