riau24 Bupati Minta SKPD Fokus Bahas Pembangunan Menuju Pelalawan EMAS | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Bupati Minta SKPD Fokus Bahas Pembangunan Menuju Pelalawan EMAS

0
Berita Riau -  Bupati Minta SKPD Fokus Bahas Pembangunan Menuju Pelalawan EMAS

Pangkalan Kerinci, Riau24.com - Bupati Pelalawan HM Harris meminta kepada forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar fokus dalam membahas berbagai prioritas program pembangunan untuk ditahun 2017.

Bupati juga meminta forum SKPD Pelalawan agar fokus membahas berbagai program pembangunan prioritas tepat sasaran sesuai visi misi pembangunan untuk mewujudkan Program Pelalawan EMAS.

Permintaan itu diungkapkan Bupati Pelalawan HM Harris dihadapan para SKPD dilingkup Pemkab Pelalawan saat membuka Acara Forum SKPD digelar diaula kantor Bappeda Pelalawan, Pangkalan Kerinci.

Bupati minta para camat dan para Badan, Dinas, kantor di lingkup Pemkab Pelalawan menegaskan bahwa pembahasan Forum SKPD sebagai penentuan prioritas kegiatan pembangunan ditahun 2017 harus fokus pada sasaran pembangunan 2017 dengan berpedoman pada hasil evaluasi dan capaian RPJMD 2011-2016 dan isu strategis pembangunan yang disesuaikan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati 2016-2021 yakni program pembangunan menuju Pelalawan Emas.

"Karena kedepan visi misi program Pembangunan Pelalawan 2016-2021 diprogram Pemkab Pelalawan untuk peningkatan, perluasan dan penyempurnaan pada tujuh program strategis Pemkab dari program visi misi pembangunan untuk mewujudkan program menuju Pelalawan EMAS," tegas Bupati Pelalawan.

Hanya masih banyak warga dipedesaan tak tahu akan tujuh program staregis digaung-gaungnya selama ini. Akibatnya, Bupati Pelalawan Hm Harris dihadapan para Kepala SKPD dilingkup Pemkab Pelalawan langsung menyoroti kinerja Para SKPD yang dinilainya masih minim dalam mensosialisasikan berbagai program pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakannya terutama tujuh program strategis pembangunan yang dilaksanakannya pada masyarakat dilapangan.

Untuk itu Bupati meminta agar para SKPD mensosialisasikan program pembanguan dilakukan pada masyarakat supaya ke depannya jangan terjadi lagi miss communication seperti ini.
"Para SKPD harus sampaikan dan jelaskan berbagai program pembangunan pada masyarakat di Pelalawan," tegas Harris.

Sementara Kepala Bappeda Pelalawan Drs M Syahrul M.Si dalam sambutannya menyatakan bahwa pembangunan baik nasional dan didaerah menjadi tanggungjawab bersama pemerintah dengan masyarakat, akademisi dan dunia usaha.
Hal itu dilakukan untuk sebagai bentuk peerbaikan peningkatan kondisi sosial, ekonomi,dan budaya dalam kehidupan berbangsa bernegara.

"Untuk itu, perencanaan pelaksanaan pembangunan harus dirancang bersama dengan membuka ruang seluas-luasnya untuk partisipasi berkualitas untuk dilaksanakan secara profesional,transparan dan diawasi penuh tanggungjawab," terangnya.


R24/dev/shi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru