riau24 Polsek Dumai Barat Amankan Pelaku Diduga Pembakar Lahan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Polsek Dumai Barat Amankan Pelaku Diduga Pembakar Lahan

0
Berita Riau -  Polsek Dumai Barat Amankan Pelaku Diduga Pembakar Lahan

Dumai, Riau24.com - Tim Opsnal Polsek Dumai Barat kembali mengamankan pelaku pembakar lahan pada Senin (21/3). Pelaku berinisial MS (42) merupakan seorang buruh yang beralamat di Jalan Markisa Gang Palu II Kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Barat.

Kepala Polres Dumai AKBP Suwoyo melalui Kapolsek Dumai Barat Kompol Sasli Rais membenarkan pelaku pembakar lahan sudah diamankan dan selanjutnya dilakukan lidik.
“ Senin 21 Maret 2016 sekira jam 11.00 WIB telah di amankan seorang pria yang di duga sebagai pelaku pembakaran lahan dan hutan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Jalan Markisa Gang Pari II RT 04 Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Barat,” ujar Kompol Sasli, Rabu (23/03/2016).

Diceritakan, Kejadian pada Senin kemarin, pada saat terlapor hendak membersihkan halaman rumahnya dengan cara mengumpulkan sisa - sisa potongan rumput dan ranting lalu terlapor membakarnya. Sekira jam 11.40 WIB terlapor pulang ke rumahnya untuk makan siang.

Pada saat terlapor kembali ke TKP tiba - tiba terkejut melihat api bakarannya sudah membesar. Adapun luas lahan yang terbakar lebih kurang 30m X 60m lahan gambut.

“ Atas kejadian tersebut warga melaporkannya ke Polsek Dumai Barat untuk penanganan lebih lanjut,” bebernya.

Api sudah dapat di padamkan dengan bantuan Personil dari Polsek Dumai Barat sebanyak tujuh orang yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Dumai Barat Kompol Sasli Rais, Polhut sebanyak lima orang dan personel BPBD sebanyak tiga orang dengan mengunakan mesin Robin 2 unit dan 4 unit mobil air dari BPBD.

“ Saat ini terlapor yang di duga sebagai pelaku pembakar lahan sudah di amankan di Polsek Dumai Barat guna pengusutan lebih lanjut,” tukasnya.



R24/dev/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru