riau24 Kelurahan STDI Bagikan Rastra Kepada 137 RTS | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Kelurahan STDI Bagikan Rastra Kepada 137 RTS

0
Berita Riau -  Kelurahan STDI Bagikan Rastra Kepada 137 RTS

Dumai, Riau24.com - Beras Keluarga Sejahtera (Rastra) untuk warga kurang mampu di Kelurahan Simpang Tetap Darul Ihksan (STDI) Kecamatan Dumai Barat, Triwulan pertama untuk bulan Januari -Februari dan Maret 2016 telah berada di kantor kelurahan.
Rastra tersebut, secepatnya akan dibagikan kepada warga yang benar-benar kurang mampu oleh pihak kelurahan.

“ Rastra udah di kirim Bulog Dumai, Senin kemarin dan secepatnya akan kami salurkan kepada warga,” tutur Lurah STDI Wahyu Wicaksono melalui Kasi Kesejahteraan Sosial (Kessos) Heryunita, Rabu (23/03/2016).

Heryunita menyebutkan, Rastra yang dikirim oleh Bulog Dumai ke Kelurahan STDI sebanyak 411 karung dengan total 6.165 Kg. Sedangkan per karungnya berisi beras seberat 15 Kg, dan Rastra akan dibagikan kepada 137 Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang tersebar di 13 RT di Kelurahan STDI.

“ Untuk warga yang menerimanya mendapat 3 karung untuk tiga bulan yakni bulan Januari hingga Maret 2016,” sebutnya.

Dijelaskan Heryunita, sebenarnya di Kelurahan STDI terdapat 14 RT. Tetapi, warga yang dinilai berhak menerima Rastra itu hanya di 13 RT saja.

“ Sedangkan satu RT lagi, yakni RT 9 yang berada di lingkungan perumahan BTN ASRI Jalan Sadar, tidak berhak menerima Rastra, karena semuanya keluarga mampu,” sebutnya.

Heryunita menambahkan, bahwa jumlah penerima Rastra tahun 2016 sama dengan tahun 2015 lalu sebanyak 137 RTS. Artinya ini tidak ada perubahan data dan penambahan penerima Rastra untuk tahun 2016 ini.

“ Jikapun ada perubahan data, itu hanya pemindahan/pergantian nama penerima sebelumnya ke penerima yang baru," paparnya.

Terakhir dia berharap, Rastra yang disalurkan pemerintah melalui Bulog dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu di kelurahan STDI khususnya yang efeknya dapat mengurangi angka kemiskinan di Kota Dumai.

“ Khususnya kepada masyarakat STDI yang menerima Rastra agar memanfaatkan beras yang diberikan pemerintah dengan baik dan tidak disalahgunakan,” pesan Heryunita.



R24/dev/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru