riau24 Brankas KFC Arifin Achmad Digondol Maling, Uang Puluhan Juta Raib | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Hot News

Brankas KFC Arifin Achmad Digondol Maling, Uang Puluhan Juta Raib

0
Berita Riau -  Brankas KFC Arifin Achmad Digondol Maling, Uang Puluhan Juta Raib

Pekanbaru, Riau24.com - Salah satu restoran cepat saji (junk food) KFC di Pekanbaru tepatnya di Jalan Arifin Achmad, Kelurahan Sidomulyo Timur, Marpoyan Damai berhasil dibobol maling pada Kamis (24/3/2016). Diperkirakan maling berhasil menggondol brankas berisi uang puluhan juta tersebut pada subuh tadi, sekitar pukul 05.00 WIB.  

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun dilapangan, aksi pembobolan ini diperkirakan dilakukan oleh empat orang. Dalam aksinya mereka menggunakan mobil minibus hitam tanpa ada plat kendaraan. 

Sebenarnya aksi kawanan maling ini diketahui oleh salah seorang penjaga restoran yang mana saat kejadian ia sedang berada di dalam mushalla. Karena pelaku yang berjumlah empat orang, sementara ia hanya seorang diri, si penjaga restoran takut dan tidak berani berbuat apa-apa.
" Saya takut pak, karena kalau saya berani macam-macam, bisa-bisa keselamatan saya terancam. Makanya saya hanya pura-pura tidur aja sambil ngintip maling-maling itu", ujarnya.

Menurut beberapa saksi yang dimintai keterangan, pada subuh itu para pelaku masuk kedalam restoran setelah berhasil mengutak atik pintu masuk. 
Dan kawanan tersebut berhasil menemukan brankas yang berisi uang puluhan juta yang disimpan didalam lemari kayu. Kemudian kawanan tersebut menyeret brankas tersebut kedalam mobil minibus. Setelah brankas dipindahkan ke dalam mobil, keempat maling itu segera tancap gas dan bergegas pergi dari lokasi kejadian.

Saat itulah si penjaga restoran baru berani mengambil tindakan dengan berteriak maling untuk mendapatkan bantuan dari masyarakat sekitar.

Adapun jumlah kerugian yang diderita oleh pihak KFC diperkirakan senilai Rp  45 juta.

Atas kasus ini, polisi sudah melakukan olah TKP dan sudah meminta keterangan dari beberapa orang saksi.

"Kita masih melakukan penyelidikan dan berusaha untuk melacak identitas para pelaku. Kita berharap semoga kasus ini bisa segera kita selesaikan. Menurut keterangan saksi yang kita himpun di lapangan, setiap pelaku ini memiliki tugas masing-masing. Ada yang bertugas mengawasi dan membobol brankas. Oleh karena itu, saksi (penjaga restoran) tidak berani minta tolong karena ada pelaku yang mengawasi gerak-geriknya," terang Kapolsek Bukit Raya, Kompol Ricky Richardo, melalui Kanit Reskrim Ipda M Bahari Abdi, Kamis siang.



R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru