riau24 Belgia Berburu 'Orang Ketiga' Pelaku Bom Brussels | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Belgia Berburu 'Orang Ketiga' Pelaku Bom Brussels

0
Berita Riau -  Belgia Berburu 'Orang Ketiga' Pelaku Bom Brussels

Belgia, Riau24.com - Pihak keamanan Belgia saat ini sedang memburu "orang ketiga" setelah sebelumnya dua pelaku bom bunuh diri Brussels lainnya sudah teridentifikasi.
“Orang ketiga” yang diduga pelaku bom itu, menurut sumber keamanan kepada media lokal Belgia, seperti dikutip situs Reuters, Kamis, 24 Maret 2016, merujuk pada Najim Laachraoui, seorang veteran pejuang Islamis Belgia di Suriah.

Ia diduga membuat sabuk peledak dalam serangan Paris pada November 2015 dan pelaku peledakan dengan bom koper di Bandara Zaventem. Sosok "orang ketiga" tertangkap kamera CCTV bandara sedang mendorong troli bagasi di aula keberangkatan.

Ia berada di sebelah Brahim El Bakraoui. Menurut Jaksa Federal Belgia, tersangka berhasil melarikan diri dalam serangan Selasa. Namun, sebuah bom koper ketiga sudah ditemukan dan langsung diamankan pihak keamanan.

Saat ini, Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Luar Negeri Belgia, Didier Reynders, tengah berupaya melawan kritikan internasional terhadap kebijakan Belgia yang dinilai diskriminatif terhadap komunitas Muslim.

Jumlah penduduk Muslim Belgia meningkat menjadi lima persen dari total populasi yang sebesar 11 juta jiwa. Sebelumnya, dua terduga pelaku ledakan di Bandara Internasional Zaventem, ternyata kakak beradik, Khalid dan Brahim el Bakraoui.

Media Belgia RTBF mendapatkan informasi tersebut dari sumber yang tak bersedia disebutkan namanya. Khalid menggunakan nama palsunya menyewa sebuah apartemen di wilayah Forest, sebuah wilayah kecil dari ibu kota Belgia.


R24/dev/lip

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru