riau24 Budi Suroso Harapkan DPRD dan Pemda Rohul Duduk Bersama | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Budi Suroso Harapkan DPRD dan Pemda Rohul Duduk Bersama

1
Berita Riau -  Budi Suroso Harapkan DPRD dan Pemda Rohul Duduk Bersama

Rohul, Riau24.com - Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dari Fraksi PDI Perjuangan, Budi Suroso mengaku prihatin APBD Rohul 2016 belum disahkan.

Budi mengharapkan APBD Rohul 2016 segera disahkan secepatnya dan diketok palu, sebab ada ribuan masyarakat yang harus diselamatkan. Apalagi selama ini masyarakat kerap menyalahkan DPRD Rohul sebagai penyebab utama APBD belum disahkan.

"Saat ini masyarakat menyalahkan DPRD (Rohul). Padahal masalahnya soal tunda bayar tahun 2015," ungkapnya.

Anggota DPRD Rohul dari Dapil II (Tambusai dan Tambusai Utara) ini mengharapkan Pemkab Rohul dan pimpinan DPRD Rohul duduk bersama, dalam menggesa APBD Rohul 2016 segera disahkan.

"Apalagi dalam waktu dekat pelajar di Rokan Hulu akan menjalani Ujian Nasional, belum lagi hal urgen lain," tuturnya.

Menurut anggota Komisi III DPRD Rohul, APBD 2016 belum disahkan terkait tunda bayar 2015. Namun diakuinya, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan selama Pemkab Rohul dan DPRD Rohul duduk bersama.

Ia mengakui seharusnya sebelum 31 Desember 2015 lalu APBD Rohul 2016 sudah disahkan. Namun karena pelaksanaan Pilkada serentak, pembahasan anggaran baru dimulai Januari 2016.

"Saya harapkan DPRD dan Pemerintah Daerah duduk bersama, jangan saling menyalahkan, dan jika dalam minggu ini belum ada titik terang, pekan depan Fraksi PDI Perjuangan akan menggelar rapat fraksi agar APBD segera disahkan," sebutnya

Budi memperkirakan sampai 31 Maret 2016, APBD Rohul 2016 belum bisa disahkan dan dipakai, sebab perlu tahap verifikasi di Pemprov Riau sebelum digunakan.

"Sebagai partai wong cilik, kita tetap membela wong cilik," kata Budi. Menurut Budi, ia mengakui PDI Perjuangan banyak mendengar keluhan dari Kades dan honorer soal belum disahkannya APBD Rohul tahun ini.

"Saya orang pertama yang siap jadi tumbal, jika memang pengesahan APBD Rohul (2016) membutuhkan tumbal," tegas Budi Suroso kepada wartawan di ruang Fraksi PDI Perjuangan di kantor DPRD Rohul.



R24/dev/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Awak rohul
Rabu, 30 Maret 2016 04:06 wib
Yang tosopik awak wong cilik ko tilah...semg cepat sah..
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru