riau24 Ratusan Polisi Berjaga di PT. KPN | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Ratusan Polisi Berjaga di PT. KPN

0
Berita Riau -  Ratusan Polisi Berjaga di PT. KPN

Rohul, Riau24.com - Ratusan personil dari aparat Kepolisian Polres Rokan Hulu (Rohul) dan Polsek Tambusai berjaga-jaga di gerbang Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Kencana Persada Nusantara (KPN) Desa Batang Kumu, Kamis (24/3/2016).

Aparat bersiaga setelah mendapat isu bakal ada aksi dari dua kelompok buruh yang berseteru, rebutan pekerjaan bongkar muat tandan buah segar (TBS) kelapa sawit di PKS PT. KPN. Namun hingga Kamis siang, tidak ada buruh dari dua kubu yang datang ke perusahaan ini.

"Sampai siang ini tidak ada aksi. Namun kami masih siaga di sini (gerbang PT. KPN)," ujar Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Efendi Lupino, menjawab riau24‎.com, Kamis siang.

Untuk kesekian kalinya sejak lima tahun terakhir, dua kelompok buruh dari SPTI dan SP3 terlibat bentrokan di PKS PT. KPN. Untuk meredam situasi, Pemkab Rohul mengambil sikap menyerahkan pengelolaan bongkar muat TBS sawit dikelola Ormas Desa Batang Kumu, tanpa satu pun bendera organisasi buruh.

Pasca pengelolaan pekerjaan bongkar muat TBS sawit di PKS PT. KPN diserahkan Ormas Batang Kumu memunculkan polemik baru. Kedua kubu buruh tetap bersikukuh bahwa urusan pekerjaan bongkar muat merupakan hak organisasinya.

Belum lama ini, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rohul kembali memediasi dua kelompok buruh, bersama Ormas Batang Kumu. Dan hasilnya, pekerjaan bongkar muat tetap dikelola Ormas Batang Kumu, tanpa bendera organisasi.

Disosnakertrans Rohul juga menyarankan agar kedua organisasi melayangkan gugatan. Namun hingga kini belum ada kelompok buruh yang mengajukan gugatannya.



R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru