riau24 Politeknik Negeri Bengkalis Butuh Suport Pemprov Riau | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Politeknik Negeri Bengkalis Butuh Suport Pemprov Riau

0
Berita Riau -  Politeknik Negeri Bengkalis Butuh Suport Pemprov Riau

Bengkalis, Riau24.com - Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Bengkalis, keberadaan Politeknik Negeri Bengkalis sudah menjadi kebanggaan tidak hanya bagi masyarakat Kabupaten Berjuluk Negeri Junjungan ini, namun juga bagi masyarakat yang ada di Provinsi Riau.

Untuk itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin berharap Pemerintah Provinsi Riau bisa memberikan bantuan kepada PTN tersebut.

"Mengingat banyaknya mahasiswa dari berbagai kabupaten/kota yang kuliah di sini, anggapan bahwa Politeknik Negeri Bengkalis hanya dianggap milik Kabupaten Bengkalis, tidak tepat lagi. Eksistensinya sudah dimiliki masyarakat Provinsi Riau," jelas Amril, Kamis (24/3/2016).

Dia berharap, pemerintah Provinsi Riau juga memberikan perhatian sama seperti PTN lainnya. Mengingat selama ini Politeknik Negeri Bengkalis belum pernah mendapatkan sentuhan dari APBD Riau.

Dikatakan Amril Mukminin, pada Senin (21/3/2016) malam lalu, dirinya menggelar pertemuan dengan sejumlah anggota DPRD Provinsi Riau asal Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Dumai di Wisma Sri Mahkota.
Adapun anggota DPRD Riau tersebut adalah H Rospian (Partai Kebangkitan Bangsa), Abdul Vattah (Partai Golkar), Eddy Muhammad Yatim (Demokrat), Hardianto (Gerindra), dan Muhammad Adil (Hanura).

Dalam pertemuan ini, salah satu persoalan yang dibahas menyangkut keberadaan PTN di Kabupaten Bengkalis, yakni Politeknik Negeri Bengkalis.

"Kita tentu sangat berharap pada tahun mendatang ada kucuran dana provinsi untuk pengembangan pendidikan perguruan tinggi di Kabupaten Bengkalis," ujar mantan anggota DPRD Bengkalis ini.

Selain Politeknik Negeri Bengkalis, saat ini di Kabupaten Bengkalis juga terdapat PTN lainnya, yakni Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis. Sebagai aset kebanggaan masyarakat Negeri Junjungan dan Bumi Lancang Kuning, tentu diharapkan Pemprov Riau juga memberikan perhatian terhadap keberadaan kedua PTN tersebut.

"Politeknik Negeri dan STAIN Bengkalis berada di kawasan perbatasan terluar NKRI. Eksistensinya mempunyai peran strategis dalam memajukan kualitas SDM bagi masyarakat di daerah perbatasan. Karena itu, rasanya taklah salah jika keberadaan kedua PTN itu juga dibantu melalui APBD Riau," harap Amril.


R24/dev/yus

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru